Wisata Ekstrem! Rasakan Sensasi Berkendara di Atas Jurang dengan Pemandangan Gunung Merapi

Wisata Ekstrem! Rasakan Sensasi Berkendara di Atas Jurang dengan Pemandangan Gunung Merapi

Wisata Ekstrem! Rasakan Sensasi Berkendara di Atas Jurang dengan Pemandangan Gunung Merapi--

MAGELANGEKSPRES –Untuk kamu pecinta wisata ekstrem, berikut rekomendasi wisata yang dapat memacu adrenalinmu. Rasakan sensasi berkendara di atas jurang dengan pemandangan Gunung Merapi dan Pegunungan Bibi.

Pecinta wisata ekstrem, di Klaten tepatnya di Desa Wisata Girpasang terdapat wahana Gondola  yang melintas di atas jurang sedalam 150 meter.

Gondola ini menghubungkan dua desa yang terpisah oleh jurang yakni Desa Beringin dan juga Desa Girpasang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pesona Spot Melihat Merapi di Ekowisata Kalitalang Klaten, Ini Rute, HTM, dan Jam Operasionalnya


Kereta gantung pengangkut barang-@danarsibolang_-INSTAGRAM

Menariknya, kereta gantung ini awalnya hanya berupa kereta untuk mengangkut barang logistik yang digunakan oleh warga dari kedua desa tersebut.

Pasalnya Dusun Girpasang pada awalnya adalah wilayah terisolasi karena lokasinya yang dikelilingi oleh dua buah lembah yang biasa disebut jurang pakis.

Untuk mempermudah mobilisasi barang, warga membuat sebuah kereta gantung. Keberadaan kereta gantung ini sangat menghemat waktu untuk menuju desa seberang.

Jika sebelumnya waktu yang ditempuh untuk menyebrangi jurang sekitar 1 jam untuk berjalan kaki, dengan adanya kereta gantung hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit untuk sampai di desa seberang.

BACA JUGA:Pesona Wisata Girpasang Klaten, Ada Jembatan Tertinggi dengan View Pegunungan Bibi dan Gunung Merapi

Desa Girpasang menjadi viral setelah dibangunnya sebuah jemabatan gantung sepanjang 120 meter yang melintas di atas Jurang Pakis.

Jembatan tersebut menjadi jembatan tertinggi di Klaten. Letaknya yang ada di antara dua bukit membuat pemandangan saat melintasi jembatan seperti sedanga ada di atas awan.

Dari situ, warga mulai ramai mengunjungi jembatan Girpasang, hingga dibentuklah menjadi sebuah objek wisata. Setelah ramai, pengunjung mulai menyadari keberadaan kereta gantung yang mengangkut barang persis di sebelah jembatan Gantung.

Pengunjung mulai bertanya-tanya apakah kereta tersebut bisa ditumpangi oleh orang. Karena banyaknya peminat yang ingin merasakan sensai berkendara di atas jurang, kini dibuatlah wahana Gondola yang bisa mengangkut orang, dengan standar keselamatan yang sudah terjamin tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: