Bupati Magelang Serahkan Hibah Mobil Pickup untuk Relawan ‘Baret’

Bupati Magelang Serahkan Hibah Mobil Pickup untuk Relawan ‘Baret’

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menyerahkan hibah kendaraan roda empat secara simbolis kepada Ketua Baret, Zubaedy.-istimewa-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Pemerintah Kabupaten Magelang menyerahkan hibah berupa satu unit kendaraan roda empat (pickup) kepada Barisan Relawan Tempuran "Baret".

Hibah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin kepada Ketua Baret, Zubaedy di Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin, 13 November 2023.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan bahwa, pemberian hibah berupa kendaraan roda empat ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kabupaten terhadap penguatan kelembagaan atau komunitas masyarakat agar dalam menjalankan program-programnya sejahtera dan berdaya saing.

BACA JUGA:Korban Tercebur Sumur di Bandongan Magelang Bertambah, Sang Kakek Menyusul Cucunya di Peristirahatan Terakhir

"Melalui pemberian hibah ini saya berharap agar benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai motivasi penguatan kelembagaan komunitas Baret dalam upaya meningkatkan kemandirian dan mewujudkan pembangunan di bidang kehidupan sosial budaya masyarakat khususnya di Kecamatan Tempuran," kata Zaenal Arifin.

Zaenal berharap pemberian hibah ini tidak dilihat dari besar atau kecilnya, akan tetapi yang paling penting adalah niat dan tujuannya, yaitu di samping guna meringankan beban komunitas, juga untuk optimalisasi pemberdayaan sosial budaya secara terencana, terarah, terpadu dan berkesinambungan demi kesejahteraan masyarakat.

"Semoga pemberian hibah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya di Kecamatan Tempuran," kata Zaenal Arifin.

Sementara, Ketua Baret, Zubaedy mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Magelang terutama kepada Bupati atas hibah berupa kendaraan roda empat yang telah diberikan ini.

BACA JUGA:Nasi Lesah Pak Badut, Kuliner Legendaris Magelang Sudah Berdiri Lebih Dari 30 Tahun

Ia menyampaikan bahwa, sebenarnya para anggota Baret ini telah mengajukan permohonan bantuan kendaraan roda empat sejak lama untuk operasional kegiatan relawan di Kecamatan Tempuran.

"Untuk saat ini, kendaraan roda empat ini sangat penting karena hampir tiap malam kita melakukan droping air kepada masyarakat di Kecamatan Tempuran. Bahkan kemarin malam minggu kami melakukan droping air sampai 22.000 liter akibat dampak dari musim kemarau," ungkap Zubaedy.

Selain bencana kekeringan, lanjut Zubaedy wilayah Kecamatan Tempuran juga kerap kali mengalami bencana angin puting beliung dan tanah longsor. Sehingga keberadaan kendaraan operasional ini sangat dibutuhkan manakala untuk proses evakuasi dan lain sebagainya.

"Maka sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah memberikan hibah kendaraan operasional ini, semoga kendaraan ini bisa digunakan oleh para relawan untuk kegiatan sosial kemanusiaan," ucap Zubaedy.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polresta Magelang Ringkus Jaringan Curanmor Antar-Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres