3 Kecamatan di Kabupaten Magelang Ini Terima Penghargaan BP Jamsostek, Mana Saja?

3 Kecamatan di Kabupaten Magelang Ini Terima Penghargaan BP Jamsostek, Mana Saja?

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono (kiri) menyerahkan penghargaan kepada tiga kecamatan terbaik di Kabupaten Magelang.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kesadaran akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan perlu di tingkatkan. Pasalnya, tidak semua lapisan masyarakat pekerja memahami terkait Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Ekosistem Desa merupakan suatu entitas sosial terkecil dalam masyarakat, keberadaanya mampu menjadi variabel penting bagi kemajuan suatu daerah atau wilayah.

Selain itu, Ekosistem Desa juga merupakan pondasi kekuatan negeri dalam proses pembangunan perekonomian.

BACA JUGA:BPJamsostek Magelang Gandeng Pertuni, Jangkau Jaminan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

Karenanya, Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam mendukung terwujudnya keberhasilan dalan pembangunan Ekosistem Desa. Terutama, pada sistem pemerintahan seperti di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Ekosistem Desa memiliki heterogenitas masyarakat pekerja yang cukup beragam dan tingkat kemajemukan yang tinggi.

Masyarakat pekerja di ekosistem desa mayoritas didominasi oleh pekerja pada sektor pertanian dan perkebunan serta pedagangan dan kehutanan.

BACA JUGA:Perluas Jangkauan, BPJamsostek Magelang Gandeng PSHT

Di wilayah Kabupaten Magelang sendiri, ekosistem desa didominasi oleh masyarakat pekerja pada sektor pertanian dan perkebunan.

Hal ini karena demografi yang masih banyak kawasan hutan dan perkebunan serta persawahan.

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang sudah sangat awareness terhadap pentingnya Jamsostek bagi masyarakat pekerja di wilayahnya.

“Ketiga Kecamatan antara lain Dukun, Mertoyudan dan Mungkid, kami beri penghargaan atas kepatuhan dan kesadaran dari pemerintah kecamatannya dalam memberikan perlindungan jamsostek bagi masyarakat pekerja di wilayahnya," kata ucap Budi Pramono.

BACA JUGA:Perluas Jangkauan, BP Jamsostek Magelang Teken Kerja Sama dengan RS Purwa Husada Purworejo

Budi menambahkan bahwa di Kabupaten Magelang, seluruh kecamatan sudah dilakukan kerjasama dengan pihak BPJamsostek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres