Pantai Karang Agung Kebumen : Pantai Eksotis dengan Alam yang Masih Alami

Pantai Karang Agung Kebumen : Pantai Eksotis dengan Alam yang Masih Alami

Pantai Karang Agung yang Tersembunyi-Dwi Julianti Solekhah-MAGELANGEKSPRES

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Kabupaten Kebumen merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Hal inilah yang kemudian menginspirasi Kabupaten Kebumen dengan banyaknya pantai indah yang dimilikinya, Pantai Menganti misalnya.

Tak hanya pantainya saja yang sudah populer, Kabupaten Kebumen juga mempunyai keindahan pantai yang belum begitu populer.Salah satunya adalah pantai indah bernama Pantai Karang Agung yang keindahannya masih sangat asri dan alami.

Alasan mengapa Pantai Karang Agung tidak begitu populer tentu saja bukan karena pantai ini kurang menarik. Namun hal ini disebabkan pengelolaannya belum dilakukan secara maksimal, baik oleh pemerintah daerah maupun swasta.

BACA JUGA:Plesir Kebumen di Pantai Suwuk yang Siap Memanjakan Liburan Kamu

Selain itu akses jalan yang masih cukup sulit juga menjadi salah satu alasan mengapa Pantai Karang Agung belum sepopuler pantai lainnya meskipun keindahannya sangat memikat mata.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi dan menitipkan kendaraan di tempat parkir. Selanjutnya kamu harus melanjutkan perjalanan dengan trekking atau berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 1 kilometer.

Selain itu, medan yang akan kamu lalui masih berupa tanah liat sehingga akan sangat licin saat musim hujan. Jika begitu, bagaimana serunya sih liburan di Pantai Karang Agung? Bagi kalian yang penasaran yuk simak ulasan dibawah ini hingga selesai!

BACA JUGA:Pesona Pantai Patemon Spot Romantis di Kebumen yang Ngga Ada Dua nya

Bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan di Pantai Karang Agung terlebih dahulu harus melakukan persiapan yang matang. Minimnya fasilitas yang memadai menjadi salah satu alasan mengapa hal tersebut harus dilakukan. 

Khususnya bagi kamu yang ingin melakukan camping di Pantai Karang Agung.

Tentunya kamu harus menyediakan perlengkapan camping sendiri seperti tenda, matras, sleeping bag, perlengkapan memasak dan keperluan lain yang kamu butuhkan.

Jangan lupa perbekalan yang cukup seperti makanan, minuman, dan obat-obatan juga tidak boleh terlewatkan. Alas kaki yang nyaman juga menjadi suatu keharusan, dengan begitu kamu bisa trekking dengan nyaman nantinya.

BACA JUGA:Hidden Gem Telaga Cempaka Kebumen, Wisata Gratis dan Low Budget yang Belum Diketahui Banyak Orang

Seperti pantai – pantai lain yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, Pantai Karang Agung pada dasarnya mempunyai ombak yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: