Pengurus PCM dan PCA Purwodadi Dikukuhkan, Pada Agenda Apel Milad ke-111 Muhammadiyah

Pengurus PCM dan PCA Purwodadi Dikukuhkan, Pada Agenda Apel Milad ke-111 Muhammadiyah

APEL MILAD. PCM dan PCA Kecamatan Purwodadi periode Muktamar ke-48 dikukuhkan dalam apel Milad ke-111 Muhammadiyah di halaman Esemkapurwa.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) serta Pengurus Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kecamatan Purwodadi periode Muktamar ke-48 resmi dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan berlangsung dalam apel Milad ke-111 Muhammadiyah di halaman SMK Muhammadiyah Purwodadi (Esemkapurwa) Purworejo, Sabtu (18/11).

Apel dipimpin Ketua PCM Purwodadi, H Sudarno, diikuti oleh PCM, PCA, Amal Usaha Muhammadiyah di Kecamatan Purwodadi dan ribuan siswa yang terdiri atas siswa dan wali siswa Kelompok Bermain (KB) ‘Aisyiyah Purwodadi, siswa dan wali siswa TK ‘Aisyiyah Purwodadi, siswa-siswi SD Muhammadiyah Purwodadi, siswa-siswi SMP Muhammadiyah Purwodadi dan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Purwodadi.

BACA JUGA:Milad ke-111, Ribuan Warga Muhammadiyah Magelang Raya Berikrar Bela Palestina

Pelantikan ketua dan pengurus PCM Purwodadi dilakukan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo, Hadi Sadsila SP MM Sementara pelantikan ketua dan pengurus PCA Purwodadi oleh Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo, Nur Ngazizah SSi MPd.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan SK dan penandatangan berita acara pengukuhan yang dilakukan oleh ketua PCM dan PCA Purwodadi juga oleh ketua PDM dan PDA yang mengukuhkan.

Usai dilakukan Apel Milad dan Pengukuhan Pengurus PCM dan PCA, Pimpinan Cabang Muhammadiyah juga menggelar syukuran Milad ke-111 Muhammadiyah secara sederhana. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Hadi Sadsila, dan diserahkan kepada ketua PDA, PCM, dan PCA.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PDA Kabupaten Purworejo, Nur Ngazizah, menyampaikan apresiasi dan selamat Milad ke-111 Muhammadiyah. Dengan mengusung tema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, Nur berharap 5 tahun kedepan Muhammadiyah bisa bergerak lebih banyak untuk bisa berkontribusi ke pemerintahan maupun ke alam sekitar.

BACA JUGA:Kaum Disabilitas Purworejo Bakal Terima Alat Bantu

“Kolektif kelogial menjadi dasar untuk bisa bergerak dan tiga hal yang barangkali sesuai dengan gerakan Milad Muhammadiyah pada kesempatan hari ini adalah komitmen kemudian konsisten dan kompak. Dan ini bisa menjadi dasar untuk bergerak dan mencapai tujuan ‘Asiyiyah terutama yang berdasarkan acuan dari Muktamar ‘Aisyiyah yaitu perempuan berkemajuan, memcerahkan semesta,” kata Nur Ngazizah.

Pihaknya berpesan kepada Pimpinan Cabang ‘Asiyiyah Purwodadi, agar bisa melaksanakan komitmen, menjadi teladan bagi masyarakat. Pasalnya ‘Aisyiyah adalah pengikut Aisyah atau bunda ‘Aisyiyah yang menjadi perempuan yang teguh imannya, juga dalam berfikir dan akhlakul karimah.

“Sesuai dengan nasihat dari KH Ahmad Dahlan bahwa perempuan jangan sibuk di dapur saja tapi harus bergerak untuk menyelesaikan urusan masyarakat. Selalu bisa membagi waktu antara keluarga dan ‘Asiyiyah, sehingga menjadj amanah, menjadi istri ataupun ibu di rumah tetep sebagai tugas utama kemudian ditambah menjadi amanah untuk berdakwah ditengah masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Hadi Sadsila, berharap dengan Apel Milad ke-111 Muhammadiyah itu bisa timbul semangat atau membangkitkan semangat, baik semangat generasi yang tua, bagi pengurus- pengurus cabang dan daerah, juga ke generasi penerus.

“Dengan Milad ini maka berharap Muhammadiyah bisa lebih bangkit lagi, bermanfaat bagi umat, dan juga bagi seluruh alam semesta,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres