Indahnya Candi Selogriyo, Candi di Atas Bukit Sukorini Windusari yang Menawan

Indahnya Candi Selogriyo, Candi di Atas Bukit Sukorini Windusari yang Menawan

Candi Selogriyo--INSTAGRAM

Menurut sesepuh setempat, Candi Selogriyo sebagai tempat ibadah dan pemujaan para pendeta Hindu atau tempat raja menyepi.

Candi ini juga memiliki beberapa daya tarik unik yang hanya bisa ditemukan di objek wisata ini. Mulai dari bungunan bersejarah yang mana kamu bisa menikmati indahnya bangunan candi.

Indahnya pemandangan disekitar candi menjadi spot foto yang cocok untuk kamu yang ingin berfoto dengan objek yang mengagumkan.

BACA JUGA:Patut Dikunjungi! Wisata Alam Mangli Sky View dengan Pemandangan Magelang yang Menakjubkan

Candi Selogriyo ini memiliki empat sisi bangunan yang mana tiap masing-masing sisi terdapat lima relung arca-arca perwujudan dewa.

Arca tersebut adalah Ganesa di dinding barat, Durga Mahisasuramardini di dinding utara, Agastya di dinding selatan, dan Nandiswara dan Mahakala di dinding timur.

Daya tarik yang paling terkenal adalah Candi ini memiliki mata air yang dapat membuat pengunjung tetap muda jika mereka menggunakannya untuk membasuh mukanya dengan mata air itu.

BACA JUGA:Mitos Mata Air Candi Selogriyo yang Bisa Bikin Wajah Selalu Awet Muda

Selain itu panorama alam di sekitar candi yang sangat menakjubkan dengan hamparan terasering hijau yang menyejukkan mata.

Nah itu tadi informasi mengenai Candi Selogriyo yang patut kamu kunjungi saat berlibur di Magelang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: