Senyum Sumringah Warga dari Sekantong Sembako Pokir DPRD Marjinugroho di Magelang Tengah

Senyum Sumringah Warga dari Sekantong Sembako Pokir DPRD Marjinugroho di Magelang Tengah

Secara simbolis Anggota Komisi C Marjinugroho didampingi Dinas Sosial menyerahkan bansos sembako di Kelurahan Gelangan, Rabu 22 November 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mata Agus Sujatmiko (57) warga Gelangan, Magelang Tengah, Kota Magelang berkedip-kedip menahan air yang mulai merembes dari kelopaknya. Sebab, baru sekali ini dia menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Dengan suara bergetar ia mengungkap rasa syukur, di tengah kondisinya saat ini yang tidak lagi berpenghasilan karena sejak pandemi Covid-19 usaha yang ia geluti masih stag, dan belum bisa berkembang seperti sebelumnya.

Tangannya bergetar saat mengeluarkan satu per satu isi kantong berwarna putih itu. Kantong tersebut berisi beras, telur, dan minyak goreng.

Dia dan seluruh anggota keluarganya mendapatkan jatah bantuan sosial itu. Padahal, sebelumnya Agus tak pernah sekalipun menerima bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA:Muh Harjadi Melalui Pokir Serahkan Bansos 362 Paket Sembako di Magelang Selatan

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah Sukrisi, perempuan berusia lebih setengah abad yang tinggal di pemukiman pemulung di tengah-tengah Kota Magelang.

Lengan kurusnya yang legam sontak mendekap Anggota DPRD Kota Magelang, Marjinugroho di Kantor Kelurahan Gelangan, saat ratusan paket sembako dibagikan.

Kediaman Sukrisi dan umumnya warga di pemukiman sederhana. Sukrisi mengaku kesehariannya dia masih bisa mencari barang-barang bekas.

BACA JUGA:Polisi Periksa Semua CCTV di Lokasi Ditemukannya Bayi Perempuan di Depan Toko Roti Kota Magelang

Namun pendapatannya menurun akibat pandemi karena kesulitan menjual barang rongsokan yang didapatnya. Bahkan, meski saat ini pandemi sudah berakhir, tapi dampak negatifnya masih dia rasakan.

"Apalagi saya tidak bisa apa-apa, saya cuma bisa terima kasih pada pemerintah, terutama Pak Marjinu yang sudah mencarikan jalan dan memberikan bantuan sembako ini. Sebelumnya saya tidak pernah mendapatkan (bantuan)," ujar warga Rejowinangun Utara tersebut.


Petugas Dinsos Kota Magelang mendata penerima bansos sembako--

Ribuan sembako dibagikan di 6 kelurahan di Kota Magelang, Rabu, 22 November 2023. Selain Gelangan, bantuan juga diberikan untuk masyarakat di Cacaban, Kelurahan Magelang, Kemirirejo, Panjang, dan Rejowinangun Utara.

BACA JUGA:Kali Kedua, Radio Magelang FM Raih Anugerah Penyiaran Terbaik dari KPID Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: