Siswa SDN Kramat 1 Kota Magelang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

Siswa SDN Kramat 1 Kota Magelang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

WAWANCARA. Saat para siswa menjadi reporter untuk menggali informasi ke narasumber kali ini Kepala SDN Kramat 1 Magelang, Retno Asih SPd, Rabu (22/11).-Foto: Heni agusningtiyas/magelang ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Menambah pengetahuan literasi, Siswa SDN Kramat 1 MAGELANG Utara, Kota MAGELANG belajar jurnalistik bersama tim Redaksi MAGELANG Ekspres, Rabu (22/11).

Sebanyak 80 siswa kelas IV, V dan VI mengikuti pembelajaran Jurnalistik.

Retno Asih SPd, Kepala Sekolah SDN Kramat 1 Kota Magelang mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik diberikan untuk menambah manfaat bagi siswa untuk menggali literasinya.

“Selain itu sebagai dukungan program Boskin yang diberikan pemerintah pusat untuk SDN Kramat 1 Kota Magelang," tuturnya.

BACA JUGA:Senyum Sumringah Warga dari Sekantong Sembako Pokir DPRD Marjinugroho di Magelang Tengah

Retno berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan motivasi siswa untuk berprestasi dalam bidang apapun termasuk literasinya.

"Beberapa waktu lalu kami juga berhasil memperoleh prestasi lomba Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat kecamatan yang berhasil meraih juara umum. Dan kemudian meraih juara 3 untuk 2 bidang kejuaraan," imbuh Retno.

Jurnalistik merupakan salah satu pelatihan yang diberikan sekolah setelah sebelumnya diadakan pelatihan dokter kecil dan nanti ada kunjungan ke Salaman pembuatan eco print dalam rangka P5.

"Semoga adanya pelatihan bisa menambah pemahaman siswa untuk belajar Jurnalistik," imbih Retno.

Salah satu siswa, Putri Tita Nia Indah Irwanto mengaku senang belajar jurnalis meski agak melelahkan karena harus menulis banyak.

BACA JUGA:Muh Harjadi Melalui Pokir Serahkan Bansos 362 Paket Sembako di Magelang Selatan

"Seru bisa tanya-tanya kemudian ditulis," celotehnya.

Hal yang sama pun diungkapkan, Damario Hans Nabiha yang tertantang menulis.

"Ternya dalam menulis berita itu kita harus mencari sumbernya dulu baru ditulis dan menulisnya tidak asal tapi menceritakan hasil reportasenya," ujarnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres