Bahaya Lidah Terbakar! Cara Yang Tepat Mengatasi Lidah Terbakar Akibat Memakan Makanan Panas Saat Musim Hujan

Bahaya Lidah Terbakar! Cara Yang Tepat Mengatasi Lidah Terbakar Akibat Memakan Makanan Panas Saat Musim Hujan

Cara Yang Tepat Mengatasi Lidah Terbakar Akibat Memakan Makanan Panas Saat Musim Hujan --

MAGELANGEKSPRES -- Mungkin semua orang sudah tahu ketika memasuki akhir bulan, maka ditandakan bahwa musim ujan akan tiba. Memakan atau meminum kuah panas atau air panas menjadi kenikmatan tersendiri untuk menghangatkan badan.

Dengan begitu, Anda harus memahami bahwa kuah yang terlalu panas akan memberikan dampak terbakarnya lidah yang menyebabkan ketidaknyamanan untuk diri Anda.

Ketika Anda merasakan perih seperti terbakar, kemerahan, perubahan rasa saat mengkonsumsi makanan, bahkan pembengkakan yang terjadi pada lidah.

Sudah dipastikan bahwa jaringan pada lidah Anda sudah terpapar suhu yang sangat panas. Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan untuk menyebabkan infeksi pada lidah.

BACA JUGA:Awas! 3 Orang Ini Lebih Baik Tidak Minum Kopi, Bisa Sangat Berbahaya Efeknya

Makanan atau minuman yang menjadi favorite ketika musim ujan seperti bakso, mie instant, soto, wedang ronde, kopi, teh, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, Anda harus memahami untuk mengatasi masalah akibat lidah terbakar agar tidak menggangu kenikmatan saat menyantap makanan maupun minuman tersebut.

Solusi-solusi yang dapat Anda lakukan saat mengalami lidah terbakar yaitu:

1. Mengkonsumsi minuman atau makanan yang dingin

Dengan mengkonsumsi minuman maupun makanan dingin seperti es batu, es krim, ataupun yang menyegarkan lainnya dapat membantu mengurangi rasa perih pada lidah.

Cara ini juga dapat mencegah atau mengurangi efek pembengkakan pada lidah Anda.

2. Meminum obat pereda nyeri

Ketika rasa perih sudah terlalu parah, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi obat guna meredakan rasa nyeri. Obat tersebut seperti obat kumur maupun tablet sesuai dengan resep dokter.

BACA JUGA:Jangan Sampai Sakit! Ini Dia Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: