Jembatan Kemiri Diperbaiki, Warga Dukuhturi Puji Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Jembatan Kemiri Diperbaiki, Warga Dukuhturi Puji Ketua DPRD Kabupaten Tegal

RESES - Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq saat menggelar Reses Masa Persidangan I di Desa Lawatan Kecamatan Dukuhturi, Minggu (26/11). Foto: YERI NOVELI/RADAR SLAWI--

DUKUHTURI, MAGELANGEKSPRES - Jembatan Sungai Kemiri di Desa Kupu Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal saat ini sudah diperbaiki. Jembatan yang menghubungkan Desa Kupu dengan Desa Ketanggungan serta sejumlah desa lainnya itu, awalnya rusak karena tergerus banjir bandang.

Bahkan, jembatan yang kerap dilewati angkutan desa (Angkudes) itu juga sempat ambruk lantaran kondisi jembatan sudah usang.

Pasca jembatan itu diperbaiki, warga sangat bersyukur. Warga juga mengapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq yang telah mengawal dan mengusulkan anggaran untuk perbaikan jembatan tersebut.

"Kami sangat bersyukur karena jembatan itu sudah diperbaiki. Terima kasih Pak Faiq yang telah merealisasi aspirasi kami," kata Kusriah, warga Desa Ketanggungan Kecamatan Dukuhturi.

Pujian itu disampaikan Kusriah saat menghadiri Reses Masa Persidangan I yang digelar Ketua DPRD Moh Faiq di Desa Lawatan Kecamatan Dukuhturi, Minggu (26/11).

Dalam kesempatan itu, Moh Faiq menjelaskan, agenda Reses ini adalah media untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jika ada masyarakat yang mengusulkan perbaikan jalan atau jembatan, silahkan disampaikan dalam kegiatan tersebut.

"Inilah gunanya Reses. Jadi, ketika masyarakat meminta aspirasi, langsung kami tampung dan kemudian dibahas di DPRD. Sehingga bisa dialokasikan anggaran untuk usulan atau aspirasi warga," kata Anggota Fraksi PKB yang mewakili masyarakat Dapil 2 meliputi Kecamatan Adiwerna, Talang dan Dukuhturi ini.

Faiq tak menampik, selama dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tegal sejak 2019 hingga sekarang, sudah banyak aspirasi warga yang direalisasi. Seperti peningkatan jalan, perbaikan jembatan, drainase dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Ini merupakan wujud tanggungjawab kami kepada masyarakat. Kami adalah wakil rakyat untuk mengawal aspirasi rakyat," tukasnya.

Sementara, Reses ini dihadiri lebih dari 100 orang. Mereka merupakan warga dari Dapil 2. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: