Inilah 10 Makanan yang Harus Kamu Cobain Saat Musim Hujan!

Inilah 10 Makanan yang Harus Kamu Cobain Saat Musim Hujan!

Sop wortel penghangat tubuh saat hujan turun--Sumber Pribadi

MAGELANGEKSPRES -- Memasuki musim hujan seperti sekarang, suhu udara bisa turun drastis. Walaupun sehari sebelum hujan terasa sangat panas, namun pada malam hari setelah hujan udara bisa menjadi sangat dingin.

Kondisi udara dingin yang tiba-tiba ini bisa membuat tubuh kaget. Untuk menyiasatinya, kita bisa mengonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Meski badan kedinginan dan ingin makan terus-menerus, ada sejumlah makanan yang sebaiknya kamu konsumsi jika sedang menjaga kehangatan.

Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah makanan yang bisa menghangatkan tubuh dengan cepat.

BACA JUGA:Tips Membuat Wedang Ronde dengan Resep Minuman Tradisional Penghangat Tubuh Kala Musim Hujan!

1. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan dan vitamin A yang dibutuhkan tubuh.

Mengonsumsi wortel membuat kulit, mata, dan daya tahan tubuh tetap prima di musim hujan seperti sekarang. Kamu bisa mengolah wortel dengan cara membuatnya menjadi sup sayur hangat.

2. Jeruk

Daya tahan tubuh yang menurun bisa membuat tubuh kamu menjadi magnet bagi berbagai macam virus dan penyakit untuk memperbaiki kondisi tubuh.

Oleh karena itu, diperlukan suntikan vitamin C dalam jumlah tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rutin mengonsumsi jeruk segar setiap hari.

3. Daging 

Berbagai jenis daging bisa menjadi sumber kehangatan sekaligus mengenyangkan perut. Selain itu, daging jenis ini mampu menangkal flu dan demam yang menyerang kamu saat musim hujan.

4. Kentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: