Setahun Sekali dan Gratis!, Sumonar 2023 Kembali dengan Performa Video Mapping dan Seni Cahaya yang Mempesona

Setahun Sekali dan Gratis!, Sumonar 2023 Kembali dengan Performa Video Mapping dan Seni Cahaya yang Mempesona

Setahun Sekali dan Gratis!, Sumonar 2023 Kembali dengan Performa Video Mapping dan Seni Cahaya yang Mempesona-@creativetechproduction-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Sumonar 2023 jadi rekomendasi festival video mapping & seni cahaya gratis di Yogyakarta yang hanya ada satu tahun sekali.

Jika sedang berada di Jogja, terdapat spot pertunjukan karya seni gratis yang hanya diadakan satu tahun sekali saja sehingga wajib sekali untuk dikunjungi.

Rekomendasinya bernama Sumonar 2023 yang menjadi festival seni dengan ajang pertunjukkan video mapping dan seni cahaya pada berbagai fasad bangunan klasik di Yogyakarta.

Namun pada kali ini Sumonar 2023 akan menampilkan puluhan karya seniman lokal maupun internasional pada 2 titik di Yogyakarta.

BACA JUGA:Lagi Viral! Limanjawi Cafe and Art House di Borobudur yang Menyajikan Kafe dengan Galeri Seni Sekaligus

Festival seni yang dapat dinikmati secara gratis di Jogja ini berada di dua lokasi yakni fasad BNI yang termasuk kedalam kawasan titik 0 Km Jogja beserta Museum Affandi.

Jika pada fasad BNI (kawasan titik 0 Km Jogja), Sumonar 2023 akan menyelenggarakan instalasi seni cahaya pada pukul 19.00 WIB di 1-3 Desember 2023 mendatang.

Sedangkan pada Museum Affandi, instalasi seni cahaya ini sudah dipertunjukkan mulai 26 November - 5 Desember 2023 mendatang.

Akan tetapi, galeri seni pada Museum Affandi akan diadakan pada 2 periode yakni galeri siang pada 10.00 - 18.00 WIB serta galeri malam pada 19.00 - 22.000 WIB.

Namun sesi gratis untuk menikmati festival video mapping dan seni cahaya oleh Sumonar 2023 ini hanya dapat dinikmati wisatawan pada kawasan titik 0 Km Yogyakarta saja.

BACA JUGA:Diresmikan, Sanggar Reswara Budhoyo Sebagai Wadah bagi Para Seniman Melestarikan Budaya Magelang

Sedangkan pada Museum Affandi, wisatawan akan dikenakan biaya Rp50.000 untuk kaum pelajar atau Mahasiswa serta Rp75.000 untuk kalangan publik.

Pagelaran galeri seni oleh Sumonar 2023 yang sudah diadakan sejak 2019 ini bertajuk Being As Such yang memiliki keterhubungan dengan pemilihan tempat salah satunya di Museum Affandi.

Instalasi galeri seni dan cahaya yang diberlangsungkan pada Desember mendatang ini akan menampilkan berbagai karya seniman terbaik seperti karya Affandi dan Sudjojono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: