Rekomendasi Pertunjukan Seni Tradisional Indonesia Sendratari Ramayana Ballet Candi Prambanan yang Mendunia

Rekomendasi Pertunjukan Seni Tradisional Indonesia Sendratari Ramayana Ballet Candi Prambanan yang Mendunia

Sendratari Ramayana Ballet Prambanan merupakan salah satu pertunjukan tari tradisional-sendratariramayana -Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Sendratari Ramayana Ballet Candi Prambanan merupakan salah satu pertunjukan seni tradisional Indonesia yang paling terkenal.

Pertunjukan ini menggabungkan seni tari, musik, dan drama untuk menceritakan kisah Ramayana, salah satu kisah epik Hindu yang paling terkenal di dunia.

Pertunjukan ini pertama kali digelar pada tahun 1961 oleh Yayasan Seni Budaya Surakarta (YBSS) di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Pertunjukan ini kemudian menjadi semakin populer dan menjadi salah satu daya tarik wisata utama di Yogyakarta.

BACA JUGA:Pesona Senja di Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta

Sendratari Ramayana Ballet Candi Prambanan menampilkan lebih dari 200 penari profesional yang mengenakan kostum dan riasan yang indah.

Musik yang mengiringi pertunjukan juga sangat merdu dan menambah suasana magis. Pertunjukan ini digelar setiap hari Sabtu. Pertunjukan dimulai pukul 19.30 WIB dan berlangsung selama sekitar 2 jam.

Kisah Ramayana

Kisah Ramayana merupakan kisah cinta antara Rama, seorang pangeran dari Kerajaan Ayodya, dan Sinta, istrinya. Kisah ini berawal ketika Rama dibuang ke hutan oleh saudara tirinya, Rahwana. Di hutan, Rama bertemu Sinta dan jatuh cinta padanya.

BACA JUGA:Cantiknya Kenakan Busana Adat Jawa Sekaligus Berfoto di Malioboro Yogyakarta

Rahwana, yang tertarik dengan kecantikan Sinta, kemudian menculiknya. Rama dan saudaranya, Laksmana, kemudian pergi mencari Sinta.

Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan berbagai macam makhluk, termasuk raksasa dan dewa.

Rama dan Laksmana akhirnya berhasil mengalahkan Rahwana dan menyelamatkan Sinta. Pertunjukan Sendratari Ramayana Prambanan menceritakan kisah ini secara keseluruhan.

BACA JUGA:Gratis !, Nonton Pameran Seni di Yogyakarta Periode November, Ada Lorong Lampu LED cantik yang Instagramable !

Keindahan Sendratari Ramayana Ballet Candi Prambanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: