Tebing Breksi Destinasi Wisata Eksotis di Yogyakarta Dengan Spot Pemandangan beberapa Gunung

Tebing Breksi Destinasi Wisata Eksotis di Yogyakarta Dengan Spot Pemandangan beberapa Gunung

Tebing Breksi bekas destinasi wisata eksotis yang Instagramable -explorejogja -Tangkap Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun di Yogyakarta.

Tebing Breksi merupakan bekas area penambangan batu breksi yang sudah tidak aktif lagi. Batu breksi merupakan jenis batuan yang terbentuk dari akumulasi material hasil letusan gunung berapi.

Tebing Breksi terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah selatan Candi Prambanan dan berdekatan dengan Candi Ijo serta Kompleks Keraton Boko.

Lokasi Tebing Breksi tepatnya berada di titik koordinat 7°46'54″S 110°30'15″E. Dengan luas wilayah 274.422,18 m2, 84.238,07 m2 di antaranya merupakan area bekas penambangan batu breksi.

BACA JUGA:7 Fakta Tebing Breksi, Wisata yang Kece Banget Buat Foto Profil Instragram

Tebing Breksi menawarkan keindahan alam yang mempesona. Pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Candi Prambanan.

Selain itu, Tebing Breksi juga memiliki berbagai macam spot foto yang instagramable. Spot foto ini sangat cocok untuk berfoto-foto dan mengabadikan momen liburan Anda.

Dari Kota Yogyakarta, Tebing Breksi dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil jalur dari Kota Yogyakarta menuju ke arah Prambanan. Setelah sampai di Prambanan, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju ke Desa Sambirejo.

BACA JUGA:Paralayang Yogyakarta Suguhkan Pemandangan Pantai dari Ketinggian, Nyesel Kalau Nggak Kesana!

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus dari Kota Yogyakarta menuju ke Kecamatan Prambanan. Setelah sampai di Prambanan, Anda bisa naik ojek atau angkot menuju ke Desa Sambirejo.

Jarak dari Kota Yogyakarta ke Tebing Breksi sekitar 20 kilometer. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 jam, tergantung kondisi lalu lintas.

Tebing Breksi memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan panjang sekitar 200 meter. Tebing ini memiliki bentuk yang unik dan menarik, dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dihiasi oleh berbagai macam tanaman.

 Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang untuk dewasa dan Rp 3.000 per orang untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: