KPU Purworejo Ajak Awak Media Bantu Edukasi Pemilih Pemula

KPU Purworejo Ajak Awak Media Bantu Edukasi Pemilih Pemula

DISKUSI PEMILU. Ketua KPU bersama 3 anggotanya berdiskusi dengan puluhan awak media saat kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di RM Mbak Tin Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Purworejo mengajak para awak media untuk turut berperan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Insan pers dinilai menjadi bagian penting untuk menciptakan iklim demokrasi yang sehat, yakni dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula.

Ajakan itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Jarot Sarwosambodo, dalam kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 Bersama Media di RM Mbak Tien, Selasa (5/12/2023) di Rumah Makan Mbak Tin Purworejo, Selasa (5/12). Kegiatan diikuti puluhan wartawan dari berbagai media massa dan admin media sosial.

BACA JUGA:Pria Asal Cimahi Ditemukan Tewas di Rumah Reyot Purworejo

"Kita sebagai penyelenggara tentu sangat perlu dukungan dari berbagai pihak, khususnya awak media di Purworejo. Dukungan ini penting agar Pemilu 2024 yang kini sudah memasuki tahapan kampanye dapat berjalan dengan sukses," kata Jarot didampingi tiga anggota KPU Purworejo.

Diungkapkan, peran media dalam mengawal sukses Pemilu 2024 dapat dibangun melalui narasi positif dan pemberitaan objektif yang mencerdaskan masyarakat. Peran aktif itu tentu menjadi jembatan penghubung antara KPU sebagai penyelenggara dengan masyarakat agar tercipta Pemilu yang berkualitas.

Pada era digital saat ini, lanjut Jarot, media merupakan instrumen vital agar terciptanya iklim demokrasi yang sehat. Media menjadi filter informasi di jagat maya, informasi yang dengan mudah disebarkan oleh siapapun menalui kanal-kanal media sosial.

BACA JUGA:Korban Laka Laut Jatimalang Ditemukan di Jatikontal

"Dan saya kira pemberitaan teman-teman wartawan ini sudah tidak diragukan lagi, kami berharap wartawan menjadi jembatan komunikasi yang baik antara kami (KPU) dengan masyarakat agar tidak tercipta disinformasi maupun beredarnya kabar-kabar hoaks," ungkapnya.

Lebih lanjut Jarot berharap diskusi antara KPU Purworejo dengan awak media ke depan dapat dilakukan secara berkelanjutan, baik melalui forum-forum formal maupun informal. Pihaknya menegaskan bahwa KPU Purworejo terbuka kepada media dan siap memberikan informasi kapanpun terkait penyelenggaran Pemilu 2024.  (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres