Melihat Monumen Meteorit Wonotirto Temanggung, Wisata Tempat Jatuh Meteor di Lereng Gunung Sumbing

Melihat Monumen Meteorit Wonotirto Temanggung, Wisata Tempat Jatuh Meteor di Lereng Gunung Sumbing

Monumen Meteorit Wonotirto--INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Biasanya wisata mengusung tema alam, wisata mariti, wisata cagar alam, wisata religi. wisata edukasi, dan wisata sejarah. Namun di Temanggung terdapat wisata bertema jatuhnya meteor bernama Monumen Meteorit Wonotirto.

Monumen Meteorit Wonotirto adalah lokasi meteor jatuh di Indonesia pada tahun 2001.

Lokasi meteor jatuh ini menjadi tempat wisata yang unik dan bersejarah karena peristiwa meteor jatuh sangat langka di Indonesia.

Lokasi Monumen Meteorit Wonotirto berada di lereng Gunung Sumbing tepatnya di Dusun Wunut, Desa Wonotirto, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung.


Pemandangan dari Monumen Meteorit--INSTAGRAM

BACA JUGA:Mengintip Top Selfie Kragilan, Wisata Dengan Spot Foto Terbaik di Magelang Cocok Buat Libur Akhir Tahun

Letaknya yang berada di lereng Gunung Sumbing membuat udara di wisata ini sejuk dan segar yang cocok sebagai tujuan tempat healing.

Monumen Meteorit Wonotirto beroperasi setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

Dengan harga tiket masuk monumen ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Daya tarik Monumen Meteorit Wonotirto ini tempatnya yang dikelilingi dengan tanaman dan pepohonan yang asri dan sejuk. Saat cuaca sedang cerah dapat melihat Gunung Sumbing dari wisata ini.

Pemandangan di sekitar Monumen Meteorit Wonotirto juga sejuk, dengan sawah dan perkebunan milik warga sebagai pemandangan utama.

BACA JUGA:Jelajah Keindahan Panorama Alam yang Menenangkan di Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Di wisata ini terdapat kolam renang dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan pastinya akan memberikan nuansa yang mengagumkan.

Ada taman terbuka di sekitar lokasi yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai, meremajakan diri, dan melepaskan stres bersama teman, pasangan, dan keluarga.Terdapat juga spot foto monumen meteorit yang ada di wisata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: