TNI, Polri, BPBD Purworejo Gotong Royong Bersihkan Pasar

TNI, Polri, BPBD Purworejo Gotong Royong Bersihkan Pasar

BERSIHKAN. Anggota TNI Polri saat membersihkan lingkungan kompleks Pasar Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES – TNI, Polri bersama BPBD Kabupaten Purworejo menggelar kegiatan karya bakti lingkungan di kompleks Pasar Purworejo, Kamis (7/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terutama saat memasuki musim penghujan ini.

Kegiatan karya bakti pembersihan sampah, gorong gorong dan saluran air ini, di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo.

BACA JUGA:Proses Pembangunan Jembatan Sedayu Sambungkan Akses Purworejo dan DIY Hampir Selesai

Hadir juga Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rokyani, Perwira Staf, Danramil dan puluhan anggota TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan kegiatan pembersihan pasar ini dalam rangka karya bakti TNI khususnya Kodim 0708 Purworejo bersama Yonif Mekanis 412 Barata Eka Sakti, Polres Purworejo, BPBD Purworejo di pasar sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan pasar dalam memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli saat melakukan tranksaksi jual-beli.

“Dengan adanya sampah yang menumpuk maka rawan akan munculnya bibit penyakit. Untuk itu kami bersama sama melakukan pembersihan agar masyarakat bisa berinteraksi di pasar ini dengan nyaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan karya bakti di pasar ini juga salah satu untuk menghadapi musim penghujan yang sudah mulai datang di sebagian wilayah Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:KPU Purworejo Ajak Awak Media Bantu Edukasi Pemilih Pemula

Tujuannya agar sampah tidak menyumbat gorong gorong yang nantinya akan berdampak terjadinya genangan air bahkan banjir.

“Saya berharap untuk kebersihan pasar kita jaga bersama dan kepada para pedagang untuk selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga akan memudahkan bagi petugas kebersihan pasar saat membuang ke pembuangan sampah ahir,” pungkasnya.

Sementara Kepala Pasar Purworejo Selamet Eko Wartono mengucapkan terima kasih kepada TNI,Polri dan BPBD yang telah melaksanakan karya bakti di area pasar Purworejo.

sehingga sampah di pasar Purworejo ini, bisa tertangani,dan untuk kedepanya akan kita jaga kebersihan tersebut.

BACA JUGA:Pria Asal Cimahi Ditemukan Tewas di Rumah Reyot Purworejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres