Ini dia 4 Wisata di Temanggung yang Cocok Jadi Tempat Healing dan Patut Dikunjungi Saat Liburan

Ini dia 4 Wisata di Temanggung yang Cocok Jadi Tempat Healing dan Patut Dikunjungi Saat Liburan

Pemandangan Wisata Embung Kledung Temanggung--INSTAGRAM

2. Hutan Pinus Sigrowong


Wisata Hutan Pinus Sigrowong--INSTAGRAM

Berlokasi di Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung yang berjarak 5 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 25 menit dari arah Kota Temanggung . Wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus yang menenangkan hati dan pikiran.

Harga tiket masuk wisata ini sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp 5.000 per orang. Dengan harga yang sangat terjangkau ini menawarkan keindahan yang menawan dan pohon-pohon pinus yang menjulang.

Daya tarik utama wisata ini adalah pohon-pohon pinus yang indah dengan hamparan pohon kopi di sela-sela pepohonan pinus menjadi pesona tersendiri untuk wisata ini. 

Di tengah hutan pinus terdapat goa kecil berdiameter 80 cm dengan kedalaman sekitar 7 meter yang diyakini menjadi tempat persembunyian tentara pelajar dari Kabupaten Temanggung saat agresi Kolonial BElanda. 

Dengan spot foto unik dan instagramable yang akan mempercantik feeds instagram. Spot foto unik berupa rumah pohon nanas SpongeBob SquarePants, rumah Squidward Tentacles, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Melihat Monumen Meteorit Wonotirto Temanggung, Wisata Tempat Jatuh Meteor di Lereng Gunung Sumbing

3. Wisata Alam Posong


Wisata Alam Posong Temanggung--INSTAGRAM

Berlokasi di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung di lereng Gunung Sumbing. Dari Kota Temanggung berjarak satu jam perjalanan.

Harga tiket masuk wisata ini sangat murah, hanya perlu membayar sebesar Rp 7.000 per orang sudah termasuk tiket parkir motor.

Pemandangan yang menawan tersaji sangat indah di wisata ini dengan hamparan perbukitan dan ladang tembakau yang hijau serta udara sejuk khas pegunungan.

Wisata Alam Posong menawarkan indahnya golden sunrise yang menjadi daya tarik utama pengunjung yang datang.

Disini keindahan matahari yang muncul di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang mengagumkan menjadi nilai tambahan yang mempercantik pesona wisata ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: