Nikmati Jenang Krasikan Khas Purworejo di Muntilan Magelang yang Punya Filosofi Mendalam Tentang Kehidupan !

Nikmati Jenang Krasikan Khas Purworejo di Muntilan Magelang yang Punya Filosofi Mendalam Tentang Kehidupan !

Jenang Krasikan Khas Purworejo di Muntilan Magelang yang Punya Filosofi Mendalam-@ka_ika.cake-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Nikmati makanan tradisional Purworejo bernama Jenang Krasikan yang dapat ditemukan di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Mengenal makanan tradisional Purworejo, kamu dapat menemukan Jenang Krasikan yang juga menjadi UMKM Desa Menayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jenang Krasikan merupakan kudapan lezat yang memiliki rupa tak sama dengan jenang pada umumnya. Kata Jenang sendiri jika diartikan merupakan hidangan bubur atau berupa seperti dodol.

Namun Jenang Krasikan justru memiliki bentuk yang lebih padat dan bertekstur namun tetap kenyal dan lembut.

BACA JUGA:Resep Jenang 7 Rupa yang Jadi Makanan Tradisional Masyarakat Jawa Dalam Tradisi Mitoni

Makanan tradisional Purworejo ini kini kerap menjadi oleh-oleh yang diincar wisatawan termasuk para pelancong yang sedang berwisata di Magelang.

Bersinggah di Kecamatan Muntilan, wisatawan dapat menjumpai Jenang Krasikan Mirasa yang menjadi produk UMKM Desa Menayu.

Jenang Krasikan Mirasa didirikan oleh Munarto beserta istri yang sudah membuka usahanya sejak berpuluh-puluh tahun silam.

Jenang Krasikan Muntilan ini tentu saja memiliki rupa yang sama dengan Jenang Krasikan Purworejo sehingga peminatnya tak pernah surut.

Terlebih usaha makanan tradisional ini mempertahankan proses pemasakan dengan cara tradisional yakni menggunakan tungku serta kayu bakar.

Selain itu, proses pemasakan Jenang Krasikan yang memakan waktu 3 jam serta waktu pendinginan selama 12 jam agar dapat set ini membuatnya memiliki daya tahan yang cukup lama.

BACA JUGA:Nikmatnya Jenang Lot, Camilan Manis Khas Magelang yang Cocok Jadi Oleh-oleh Wisatawan

Hal ini yang membuat Jenang Krasikan khas Purworejo hasil produksi Muntilan, Magelang ini cocok menjadi oleh-oleh keluarga.

Bahkan makanan tradisional Purworejo ini kerap menjadi suguhan ketika perayaan pernikahan atau kenduri oleh masyarakat Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: