PSIW Berpeluang Kecil Lolos ke Babak 8 Besar

PSIW Berpeluang Kecil Lolos ke Babak 8 Besar

KANDANG. Tim PSIW saat bertamu ke kandang PSIK Klaten beberapa hari lalu.-IG PSIW-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO,  MAGELANGEKSPRES - PSIW Wonosobo harus menanggung kegelisahan karena memiliki peluang sangat kecil untuk bisa lolos Grup I babak 12 besar. Posisi tersebut berkat dua kekalahan berturut-turut atas PSIK Klaten baru-baru ini.

Meskipun PSIW sudah mengantongi sekali kemenangan terhadap Klub Bina Sentra Semarang, akan tetapi 3 poin yang dimilikinya tak bisa menjamin untuk masuk ke babak 8 besar Liga 3 Zona Jateng musim ini.

"Posisi kita sedang tidak aman saat ini," kata Head Coach PSIW, Hafizh Fajri saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/12).

BACA JUGA:Away ke PSIK, PSIW Gagal Bawa Oleh-oleh Poin

Menurut Coach Hafizh, nasib PSIW akan dipertaruhkan pada saat laga antara PSIK Klaten vs Bina Sentra Semarang pada Rabu (13/12) di Stadion Wisesa Mranggen Demak nanti.

Apabila dalam pertandingan putaran terakhir itu PSIK tak mampu kalahkan Bina Sentra sekalipun skor imbang, maka peluang bagi PSIW untuk lolos dari grup dapat terbuka, namun kesempatannya sangat tipis.

"Nasib PSIW nanti bisa jadi ditentukan di dalam hasil pertandingan PSIK vs Bina Sentra Semarang," ujarnya.

Disampaikan, apabila hasil akhir kemenangannya ada pada PSIK Klaten, maka minimal PSIW harus bisa menahan skor seri saat menjamu Bina Sentra di Stadion Tanggulasi Wonosobo pekan depan.

BACA JUGA:Laga 12 Besar, PSIW Dipermalukan di Kandang

Akan tetapi jika situasi berbalik, terpaksa PSIW harus berjuang mati-matian untuk merebut poin penuh demi bisa turut masuk ke babak 8 besar Liga 3 Jawa Tengah tahun 2023 kali ini.

"Semoga nasib baik ada pada PSIW. Kita sudah optimalkan persiapan," ucapnya.

Hafizh membeberkan, ia akan konsisten menggunakan formasi andalan, 4-3-3. Dengan menggunakan posisi tersebut dapat menjadi strategi khas Wonosobo untuk memainkan lini depan dan memperkuat area pertahanan.

Walaupun posisi PSIW bikin gelisah, Hafizh tetap yakin bisa berikan kabar baik untuk Laskar Kolodete. Ia juga memanfaatkan sejumlah pemain pendatang yang baru-baru ini telah dikontrak.

BACA JUGA:Buntut Kericuhan vs PSIW, Persibangga Didenda Rp 25 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres