Disabilitas di Temanggung Berharap pada Ganjar Pranowo

Disabilitas di Temanggung Berharap pada Ganjar Pranowo

SAPA. Ganjar Pranowo menyapa pendukungnya di rumah milik Ketua DPRD Temanggung, Minggu, 17 Desember 2023 malam. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Kedatangan Ganjar Pranowo ke Kabupaten Temanggung, Minggu 17 Desember 2023, selain disambut antusia oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD), TPC, caleg dan relawan, juga disambut oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

Ketua PPDI Temanggung Nanang Ariyanto, mengaku kedatangan Ganjar Pranowo ke Temanggung memang sangat ditunggu dan dinanti. Selama ini Calon Presiden Ganjar Pranowo dikenal sangat dekat dengan penyandang disabilitas.

"Memang kami tunggu, dengan kedatangannya ini kami bisa langsung menyampaikan aspirasi kepada pak Ganjar," tuturnya, Minggu, 17 Desember 2023 malam.

BACA JUGA:Ganjar Minta Warga Temanggung Sejukkan Suasana Medsos

Ia mengaku, tidak hanya dirinya saja, namun penyandang disabilitas se-Indonesia mengaku menaruh harapan besar ke Ganjar untuk memimpin Indonesia.

Hal itu dikarenakan Ganjar telah membuktikan kepedulian dan perhatiannya kepada penyandang disabilitas saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Nanang menginginkan agar program dan inovasi Ganjar terhadap penyandang disabilitasi bisa diteruskan di tingkat nasional, sehingga penyandang disabilitas di daerah lain bisa merasakan manfaatnya.

"Kami menaruh harapan sangat besar, seratus persen kami menaruh harapan Pak Ganjar bisa menjadi Presiden karena kepedulian beliau ke teman-teman disabilitas sudah terbukti ketika beliau jadi Gubernur Jawa Tengah. Beliau sudah inovasi dan memberikan prioritas untuk para teman-teman penyandang disabilitas," harap Nanang.

Setidaknya, Capres berambut putih itu mendengarkan 3 aspirasi yang disampaikan kalangan penyandang disabilitas kepadanya.

BACA JUGA:Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kembangkan Terapi Khusus, Sasarannya Penyandang Disabilitas

"Teman-teman penyandang disabilitas punya harapan besar agar mereka bisa mandiri, agar mereka bisa mendapatkan akses pelatihan, akses permodalan," ujar Ganjar di lokasi.

Ganjar menambahkan, kalangan disabilitas menginginkan agar sistem transportasi untuk dibenahi agar lebih ramah terhadap penyandang disabilitas.

Lalu Ganjar juga disampaikan terkait pengembangan bakat dan keterampilan kalangan penyandang disabilitas di Kabupaten Temanggung yang memiliki kelompok musik akustik. Mereka mengaku ingin wadah lebih banyak lagi.

Ganjar pun menyambut baik seluruh aspirasi yang disampaikan dan berjanji akan merealisasikan keinginan penyandang disabilitas. Menurut Ganjar, aspirasi tersebut juga menjadi masukan untuk visi misi dan program kerja Ganjar-Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres