Ganjar Minta Warga Temanggung Sejukkan Suasana Medsos

Ganjar Minta Warga Temanggung Sejukkan Suasana Medsos

RAMAI. Puluhan ribu warga muslim Temanggung hadiri doa dan sholawat ibu pertiwi di lapangan Maron Temanggung, Minggu, 17 Desember 2023 malam. -SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Masyarakat di Kabupaten Temanggung diminta untuk menjadi penyejuk suasana di media sosial (medsos), mengingat kondisi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini cukup panas.

Permintaan tersebut disampaikan calon presiden dengan nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat menghadiri doa dan sholawat ibu pertiwi di lapangan Maron Temanggung, Minggu 17 Desember 2023 malam.

Mantan orang nomor satu di Jawa Tengah ini mengajak, agar kerukunan antar umat beragama harus terus dijaga, sehingga kedamaian bisa terwujud.

BACA JUGA:Honor KPPS Naik 2 Kali dari Pemilu 2019, KPU Temanggung: Tidak Ada Potongan Pajak

"Kerukunan jalan semua bisa dijalankan, jaga kerukunan dan kekompakan. Situasi hari ini di medsos panas, tugas kita mendinginkan, jangan disiram minyak akan menjadi lebih panas," pesannya.

Menurut Ganjar, masyarakat harus mampu menciptakan suasana kedamaian dan kesejukan, terutama di media sosial yang kerap terjadi hal-hal negatif.

Jika suasana senang dan tenang, kata Ganjar, hati dan pikiran pun menjadi ikut bersih sehingga masyarakat akan selalu dinaungi kebahagiaan.

"Kita bersilaturahmi kita bersholawat dan berdoa hatinya bersih. Coba kita bayangkan kalau cerita baik hal baik ini kita dorong kemana-mana," sambung Ganjar.

Kegiatan itu menjadi momen pertama kali bagi Ganjar mengikuti rangkaian Jateng Bersholawat usai purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada September 2023 lalu.

Pendowo Bersholawat turut dihadiri Habib Zidan Bin Yahya dan diikuti tak kurang dari puluhan ribu orang yang datang dari seluruh Jawa Tengah.

BACA JUGA:Disdukcapil Temanggung Geber Rekam Data Pemilih Pemula

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan terima kasih sholawatnya berjalan. Kalau ini berjalan, insya Allah hal-hal negatifnya hilang. Kalau sholawatnya berjalan terus, insya Allah rezekinya melimpah," harapnya.

Lantunan syair solawat melebur dengan iringan hadrah dari Majelis Sekar Langit pimpinan Habib Zaidan. Begitu pula dengan Capres 2024 nomor urut 3, yang hadir dari awal sampai acara berakhir.
Antusiasme jamaah yang hadir sangat luar biasa. Mereka bahkan membentangkan bendera-bendera berukuran besar, bergambar wajah ulama. Di antaranya KH Hasyin Asy'ari, KH Maimoen Zubair, Habib Syech, dan Habib Ali Zain Abidin Assegaf.

Putri, salah seorang jamaah solawat yang hadir mengaku antusias mengikuti acara solawat bareng Ganjar dan Habib Zaidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres