Catat Jadwalnya! Gebyar Vaganza Kota Magelang di Malam Tahun Baru 2024

Catat Jadwalnya! Gebyar Vaganza Kota Magelang di Malam Tahun Baru 2024

Gebyar Malam Tahun Baru 2024, DISPORAPAR Adakan Magelang Vaganza-Burhan Sugiono-Dokumen Pribadi

MAGELANGEKSPRES -- Menyambut pergantian tahun baru 2024, Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan mengadakan event besar yakni "Magelang Vaganza".

Setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19, akhirnya Kota Magelang kembali menggelar perayaan tahun baru yang meriah selama dua hari mendatang.

Tentu saja acara ini dimeriahkan dengan adanya pertunjukan kembang api, pentas musik, parade budaya, fashion on the street, parade drum band, dan festival kuliner.

Selain itu, acara yang dilaksanakan di pusat Kota Magelang di kawasan Tugu Nol Alun-alun hingga Jalan Pemuda (Pecinan), akan menyediakan ratusan stan kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Pemkot Magelang Gelar Nikah Massal, Ada 2 Pasangan Dapat Hadiah Spesial dari Walikota

Serunya lagi, ada juga kompetisi memasak yang salah satunya adalah kompetisi memasak Nasi Goreng Magelangan.

Kepala Disporapar Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa mengatakan, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk promosi kebudayaan, destinasi pariwisata, bahkan kuliner makanan khas Magelang.

"Tentu saja, acara ini dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya," katanya, Kamis 21 Desember 2023.

Dirinya menambahkan, event yang dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 ini, bermaksud memberikan hiburan bagi masyarakat.

Termasuk juga bagi wisatawan yang datang ke Magelang, sehingga mereka nyaman datang dalam waktu yang lama.

"Untuk hari pertama mulai sekitar jam satu jalanan akan ditutup sekitar 500 meteran dari perempatan CPM Kota Magelang sampai Apotek Sumbing, sedangkan hari kedua sistemnya akan buka tutup," jelasnya.

BACA JUGA:BP Jamsostek Magelang Sosialisasi Aktivasi Pasar Rejowinangun Kota Magelang

Kebijakan ini diberlakukan karena akan ada ratusan stan kuliner yang tersedia di jalan Pecinan mulai dari Tugu Nol Kilometer hingga Apotek Sumbing.

"Kami harap masyarakat Pecinan juga mendukung untuk menghidupkan lampu pada malam hari," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres