Pemkot Magelang Gelar Nikah Massal, Ada 2 Pasangan Dapat Hadiah Spesial dari Walikota

Pemkot Magelang Gelar Nikah Massal, Ada 2 Pasangan Dapat Hadiah Spesial dari Walikota

18 pasangan warga kota magelang ikuti nikah massal di Pendopo pengabdian-prokompimkotamgl-prokompimkotamgl

MAGELANGEKSPRES -- Pemerintah Kota Magelang kembali menggelar nikah massal. Sebanyak 18 pasangan siri menikah secara resmi bersamaan di Pendopo Pengabdian, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu, 20 Desember 2023.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Tim Penggerak PKK Kota Magelang, Kementerian Agama, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Magelang. 

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz  dan Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur menghadiri proses nikah massal yang di gelar oleh Pemkot Magelang seklaigus menjadi saksi pernikahan. Dan juga menghadirkan KUA Magelang Tengah, Selatan dan Utara.

Muchamad Nur Aziz, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan "Nikah Mubarok". 

BACA JUGA:Kurangi Pernikahan Dini, Pemerintah Kecamatan Secang Magelang Andalkan Fornasa

Menurutnya, pernikahan ini sebagai sebuah program yang bertujuan untuk membantu warga.

Terutama anak-anak dan perempuan, dalam memperoleh hak-hak mereka sebagai warga negara. 

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta masyarakat yang lebih harmonis dan terhindar dari perzinahan yang semakin marak saat ini.

“Walaupun menikah secara siri diperbolehkan, harus tetap dilanjutkan dengan proses pernikahan yang resmi (diakui oleh negara),” jelas Aziz.

Selain itu Menurut Ida Sammer Ketua Panitia pernikahan massal ini sekaligus untuk memperingati hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Menurut Ida, masih banyak pasangan di Kota Magelang, baik muda maupun lanjut usia, yang belum menikah secara resmi meskipun sudah berkeluarga.

BACA JUGA:Sejumlah Titik Rawan Macet dan Laka, Polres Rencanakan Pasang 3 Posko Pelayanan

"Sebenarnya ada 45 calon pengantin yang mendaftar. Acara ini bertujuan untuk menikahkan secara resmi, pasangan-pasangan dengan ekonomi menengah ke bawah agar turut merasakan kebahagaiaan,” tutup Ida.

Acara pernikahan massal ini juga menjadi momen yang berharga bagi pasangan yang menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres