Niat Liburan Natal di Wonosobo, Wisatawan Malah Tak Sadarkan Diri di Kosan

Niat Liburan Natal di Wonosobo, Wisatawan Malah Tak Sadarkan Diri di Kosan

EVAKUASI. Mulyono saat dievakuasi dan larikan ke RS oleh petugas di Wonosobo, Senin (25/12). -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Seorang pria asal Kabupaten Kendal ditemukan tak sadarkan diri di kosannya, di RT 3/RW 3 Kelurahan Mlipak, kecamatan kota, Kabupaten Wonosobo, Senin (25/12) malam.

Pria yang diketahui bernama Mulyono Yusak Saputro (70) itu berniat ingin menikmati liburan nataru di Wonosobo.

Ia tinggal di kos sendirian sejak 2 bulan lalu. Namun malam itu, ia justru ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di kamarnya. Mulyono sempat diduga tewas, hingga bikin geger masyarakat setempat.

BACA JUGA:Permintaan BBM Meningkat 10 Persen, Tertinggi di Pom Bensin Krasak Wonosobo

Sang pemilik kos, Sugiarto menceritakan, kronologinya bermula saat dirinya tak melihat Mulyono selama dua hari berturut-turut, semenjak Minggu (24/12) lalu. Ia mengira, kakek tersebut pulang ke kampungnya di Kabupaten Kendal.

Akan tetapi Sugiarto heran, pasalnya setiap hendak bepergian, Mulyono selalu berpamitan dan menitipkan kunci kamarnya. Ia curiga, ketika tahu bahwa Mulyono sempat mengeluh sakit perut beberapa hari sebelumnya, dan sudah sempat diberikan obat, namun Mulyono menolaknya.

Sugiarto bersama penghuni kos lainnya penasaran dan mengintipnya lewat jendela kamar Mulyono. Sontak membuatnya kaget, pria tersebut sudah tertelungkup di dekat kamar mandi di kamarnya.

"Sore-sore saya intip, beliau sudah tidak sadar. Saya kira meninggal, kemudian saya menghubungi polisi untuk membantu mendobrak kamar Pak Mulyono," kata Suharto saat dihubungi, Selasa (26/12) malam.

BACA JUGA:Usai Natal, Kunjungan Telaga Warna Wonosobo Naik Tak Signifikan

Setelah mendobrak kamar Mulyono yang terkunci dari dalam, Suharto bersama pihak kepolisian dan tim inafis pun segera mengevakuasinya. Setelah dicek, detak jantungnya masih berdetak, dan nafasnya cukup berat.

Tak lama setelah diperiksa petugas, tiba-tiba Mulyono mulai sadar. Tim inafis memastikan bahwa Mulyono terlihat sangat lemas, perutnya kosong dan dehidrasi parah karena seharian tak mengonsumsi apapun.

Seketika Mulyono langsung dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Tak butuh waktu lama, pria asal Kabupaten Kendal itu pun diopname tanpa didampingi pihak keluarga.

"Dia sendirian, anak-anaknya di luar kota. Katanya dia mau liburan. Tapi Alhamdulillah Pak Mulyono sudah dibawa ke RS," tandasnya.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Wonosobo, AKP Puji Hari Sugiharto. Mulyono dinyatakan masih selamat, dan berhasil dievakuasi untuk kemudian dilarikan ke RS terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres