Sebagai Wujud Kepedulian, Bupati Magelang Menyerahkan Bantuan Untuk Pedagang Pasar Pucang Imbas Kebakaran

Sebagai Wujud Kepedulian, Bupati Magelang Menyerahkan Bantuan Untuk Pedagang Pasar Pucang Imbas Kebakaran

Penyerahan Bantuan Kepada Pedagang Pasar Pucang Imbas Kebakaran Oleh Bupati Magelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Bupati Magelang, Zaenal Arifin, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, telah menyerahkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian setelah terjadi kebakaran di pasar Desa Pucang, Kecamatan Secang pada Rabu 27 Desember 2023 kemarin.

Bantuan yang diberikan terdiri dari uang tunai sebesar Rp 77.889.450 yang berasal dari program CSR dan juga 25 paket sembako yang disumbangkan oleh Dinsos Kabupaten Magelang.

Adapun penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di Balai Desa Pucang, Kecamatan Secang.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Kejari Kota Magelang Musnahkan 6,2 kg Obat Mercon

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa, pemberian bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang diwujudkan sebagai rasa kepedulian terhadap para korban yang mengalami musibah kebakaran.

“Musibah ini adalah suatu hal yang tidak kita inginkan, tetapi kita harus menghadapinya dengan kesabaran dan ikhlas, karena itu adalah kehendak dan ketentuan-Nya,” ujar Zaenal.

Dari peristiwa ini, dia juga memberikan inspirasi, agar dapat dijadikan pembelajaran dan tetaplah mempertahankan sikap optimis serta keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan kebaikan di tengah-tengah tantangan yang dihadapi.

BACA JUGA:Meskipun Kondisi Kurang Fit, Atikoh istri Ganjar Tetap Sambut Warga Kota Magelang dengan Penuh Semangat

Selanjutnya, Zaenal menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk melakukan pemulihan kondisi melalui langkah-langkah rehabilitasi maupun rekonstruksi.

“Hal ini bertujuan agar kondisi segera kembali normal dan perekonomian warga pasar Desa Pucang dapat berjalan seperti biasanya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada lembaga keuangan BUMD dan lembaga sosial lainnya yang telah memberikan bantuan melalui anggaran CSR.

BACA JUGA:Terlibat Adu Banteng di Wonosobo, Pria Asal Semarang Terpental ke Sungai

Beberapa di antaranya adalah Bank Jateng Cabang Mungkid, BAZNAS Kabupaten Magelang, Perumda Air Minum Tirta Gemilang, PT. Bank Bapas 69, PMI Kabupaten Magelang, PT. BPR BKK Muntilan dan Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Magelang.

Zaenal berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan di mana pun berada, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang di masa depan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: