Ini Tujuan Utama Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran

Ini Tujuan Utama Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran

Program makan siang dan minum susu gratis Prabowo-Gibran buka kesempatan lapangan kerja baru. --Magelang Ekspres

Oleh karena itu, Rovito dan tim Relawan Muda BerAkhlak berkomitmen untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran yang jelas-jelas mendukung masyarakat bawah.

"Di awal tahun 2024, kami memiliki rencana untuk memobilisasi semua sarana Relawan Muda BerAkhlak dalam menyelenggarakan inisiatif pemberian makan siang dan susu gratis kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Lembaga Survei Jakarta Prediksi Pilpres 2024 Hanya Sekali Putaran

Di sisi lain, Bupati Kabupaten Batang periode 2017 - 2022, yang juga merupakan ketua harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah (Jateng) Prabowo-Gibran, Wihaji, mengungkapkan bahwa program makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren diyakini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, hal ini berpotensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui keterlibatan UMKM di seluruh Indonesia serta menciptakan lapangan kerja yang signifikan.

"Dampak lainnya mampu membuka peluang terciptanya lapangan kerja baru," ujar Wihaji.

Demikian halnya, melalui program ini, Wihaji meyakini bahwa dapat menurunkan angka stunting dalam masyarakat. 

"Dalam rentang waktu 10 hingga 20 tahun ke depan, hasil dari investasi pada SDM akan terlihat. Dengan melalui program pemberian makan siang gratis ini, bukan hanya mengurangi kasus stunting, tetapi juga menciptakan generasi unggul pada tahun 2045," tegas Wihaji.

Menurutnya, ketidaksetaraan ekonomi dapat diminimalkan melalui kontribusi sektor swasta sebesar 10-20 persen.

Oleh karena itu, dengan meluncurkan program pemberian makan siang gratis ini, pasangan Prabowo-Gibran tidak hanya menyajikan solusi untuk masalah gizi anak-anak, tetapi juga merancang strategi untuk menghidupkan ekonomi melalui partisipasi aktif UMKM. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres