4 Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Wonosobo, Sebuah Angkot Terbalik Melintang di Jalan Raya

4 Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Wonosobo, Sebuah Angkot Terbalik Melintang di Jalan Raya

KECELAKAAN. Laka beruntun di Jalan Raya Wonosobo - Purworejo, Selasa (2/1). -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Wonosobo - Purworejo, tepatnya di depan Hotel Tirta Arum, mengakibatkan sebanyak 4 kendaraan terlibat saling tabrak.

Dari kejadian itu, seunit mobil angkutan kota (angkot) terbalik dan melintang di ruas jalan hingga menyebabkan arus lalu lalang sempat lumpuh.

Seorang warga setempat, Santo mengungkapkan, sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan pada Selasa (2/1) terdiri dari 1 unit mobil angkot, 1 KBM truk trailer, 1 mobil pikap L300, dan seunit motor Honda Vario.

BACA JUGA:Pendaki Asal Surabaya Meninggal di Gunung Prau Wonosobo, Begini Kronologinya

Santo menceritakan, kronologi kejadiannya bermula saat angkot berwarna kuning sedang ngetem di sisi selatan ruas jalan, untuk menjemput penumpang.

Belum sempat tancap gas, angkot berplat nomor AA 1267 OF itu diseruduk truk dari belakang sekira pukul 09.00 WIB.

Kendaraan yang melaju dari arah timur yaitu truk trailer yang diduga merupakan KBM logistik milik pabrik Aqua, PT Tirta Investama Wonosobo. Truknya menerobos jalanan yang kondisinya tengah ramai lancar.

Sementara di arah berlawanan, terdapat pikap warna hitam. Kendaraan siklun L300 berplat nomor R 8057 AM itu turut tersambar angkot yang terseret truk trailer siang itu. Kemudian dari arah yang sama juga terdapat pemotor yang ikut terlibat kecelakaan.

BACA JUGA:Trafo Meledak di Wonosobo, Puluhan Titik Padam Listrik, Berikut Daftarnya

"Yang kendaraan motor, orangnya dari arah barat sudah tahu ada kecelakaan di depannya. Tapi dia meninggalkan motornya, dia lari menyelamatkan diri. Motornya rusak, tapi syukur dia selamat," ungkap Santo dalam sebuah unggahan di media sosial, Selasa (2/1).

Kecelakaan beruntun tersebut membuat angkot terbalik melintang di jalanan, sementara kendaraan lainnya ringsek hingga membuat arus lalu lintas jadi terhambat selama beberapa saat. Kondisi truk trailer rusak parah pada sisi depan, sementara tiga kendaraan lainnya ringsek parah.

Beruntungnya, insidennya tidak sampai merenggut nyawa. Beberapa penumpang di dalam angkot dan sopir masing-masing kendaraan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo.

"Penumpang yang di dalam angkot ada 2 orang alhamdulilah selamat, termasuk sopirnya juga, tapi dibawa ke RSI. Terus sopir lainnya juga dibawa ke RSI. Kalau pengendara motornya aman," ujarnya.

Mendapatkan laporan laka, pihak kepolisian bersama warga sekitar berbondong-bondong mengevakuasi korban. Hanya butuh waktu 20 menit, arus lalin dapat beroperasi kembali meski serpihan pecahan kaca mobil masih berhamburan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres