Miris! Pelajar di Magelang Saling Tantang Lewat Live IG Berujung Tawuran, 5 Tersangka Diamankan

Miris! Pelajar di Magelang Saling Tantang Lewat Live IG Berujung Tawuran, 5 Tersangka Diamankan

Gegara menantang pengikutnya di media sosial, dua tersangka ditangkap polisi di Magelang-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Polresta Magelang berhasil mengamankan 5 tersangka tawuran yang terjadi di dua TKP, di depan Pasar Japunan dan sebelah Rumah Sakit Merah Putih Kecamatan Mertoyudan.

Kejadian tawuran berawal dari undangan live Instagram (IG) yang dilakukan pemilik akun Loz Atos.

Akun tersebut secara live menantang pengikutnya untuk melakukan perkelahian dengan memperlihatkan senjata tajam.

Merasa tertantang akhirnya para pengikut live IG yang masih pelajar tersebut bertemu di dua lokasi untuk melakukan perkelahian.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polresta Magelang Ringkus Jaringan Curanmor Antar-Kabupaten

Dengan membawa senjata tajam korban dan pelaku melakukan tawuran. Peristiwa tawuran terjadi pada pukul 01.00 WIB, Senin, 1 Januari 2024 dini hari lalu. 

Dalam tawuran tersebut mengakibatkan 5 korban luka yaitu KBN, MR, LS, MDF dan EVR. Atas kejadian tersebut Poresta Magelang mendapat 3 perlaporan tindakan penganiayaan.

Kapolresta Magelang, KBP Mustofa dalam konfrensi persnya Rabu, 3 Januari 2024 di Ruang Media menjelaskan, setelah mendapat laporan pihaknya melalukan proses penyelidikan.

Dari hasil penyelelidikan Polresta berhasil mengamankan 5 terduga tersangaka yaitu DNA (16), BS (15), MES (18), KNW (18) dan MA (15). Dari 5 tersebut 3 di antaranya masih di bawah umur.

BACA JUGA:Kronologi Kasus Penusukan di Jalan Pahlawan Kota Magelang, Pelaku Ternyata Punya Hutang

"Komitmen kami sejak menjabat akan terus melaksanakan penegakan. Membawa senjata tajam yang digunakan untuk melakukan menusuk atau melakukan kekerasan terhadap anak akan kami proses hukum," jelasnya.

Dijelaskan Kapolres, tawuran yang terjadi sebelum tahun baru tersebut berawal dari undangan live IG yang dilakukan akun Loz Atos kemudian saling tantang.

Disebutkan Mustofa, bahwa korban pun dalam live IG sudah mempersiapkan senjata tajam berupa parang sepanjang 140 meter yang dibelinya lewat Shopee.

"Kami memburu pemilik akun IG yang mengundang pelaku dan korban sehingga mengakibatkan aksi tawuran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres