Polresta Magelang Gelar Operasi Gaktibplin Selama 20 Hari, Zero Knalpot Brong

Polresta Magelang Gelar Operasi Gaktibplin Selama 20 Hari, Zero Knalpot Brong

OPERASI. Sejumlah pengendara diperiksa kelayakan kendaraan dan surat-suratnya di Mako Polresta Magelang, Kamis, 4 Januari 2024.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Sie Propam Polresta Magelang menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) serta operasi Knalpot Brong di area internal Mako Polresta Magelang, Kamis, 4 Januari 2024 pagi.

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa menjelaskan, operasi ini bertujuan untuk mengawasi penggunaan knalpot sesuai standar dan kelengkapan kendaraan sesuai aturan, termasuk kelengkapan perorangan seperti SIM dan STNK. operasi digelar di seluruh wilayah Kabupaten Magelang mulai tanggal 1-20 Januari 2024.

BACA JUGA:Miris! Pelajar di Magelang Saling Tantang Lewat Live IG Berujung Tawuran, 5 Tersangka Diamankan

"Dalam penegakkan aturan penggunaan knalpot brong, Polresta Magelang berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas," jelasnya.

Pelaksanaan tugas ini sejalan dengan upaya Polresta Magelang dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Di lokasi, Kasi Propam Polresta Magelang Iptu Risyanto menyampaikan bahwa Operasi Gaktibplin dan Knalpot Brong ini juga merupakan bagian dari komitmen Polresta Magelang dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas di jalan raya.

BACA JUGA:Kronologi Kasus Penusukan di Jalan Pahlawan Kota Magelang, Pelaku Ternyata Punya Hutang

"Selama kegiatan operasi Gaktibplin dan Knalpot Brong di Polresta Magelang pagi ini, tidak ditemukan ada personil yang melanggar dan mendapatkan tindakan," ujarnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres