Mau Tau Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW? Ini Dia Tips Hidup Sehat Seperti Yang Dilakukan Nabi Muhammad

Mau Tau Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW? Ini Dia Tips Hidup Sehat Seperti Yang Dilakukan Nabi Muhammad

Ilustrasi pola makan sehat ala Nabi -Odua Images-Canva

Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Siwak dapat membersihkan mulut dan mendatangkan keridhaan Rabb’.” (HR. An-Nasa’i no. 5 dan dihasankan oleh Al-Albani dalam Shahih An-Nasa’i).

Dengan begitu menjaga kebersihan mulut dan gigi menjadi penting karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Berpuasa 

Berpuasa yang dimaksud disini yaitu puasa selain Puasa Ramadhan yang mana hal tersebut wajib untuk umat muslim.

Nabi Muhammad senantiasa melakukan puasa sunnah untuk menjaga pola makan dan hidup sehat.

BACA JUGA:Tingkatkan Hidup Sehat dengan Zumba Party 

Menurut beberapa penelitian berpuasa memiliki manfaat yang luar biasa yaitu seperti dapat membersihkan kotoran dan racun yang ada dalam tubuh terutama dalam organ pencernaan dan organ yang lainnya.

Hal tersebut seperti yang diriwayatkan dalam suatu hadis.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Berpuasalah kamu, niscaya kamu akan sehat.” (HR. Ibn Sunni dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no. 193. Al-Hafizh Abu Thohir).

5. Olahraga 

Tips hidup sehat ala Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam yang terakhir yaitu tak lain dan tak bukan adalah berolahraga.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam mempunyai tubuh yang bugar dan sehat karena beliau senantiasa melakukan olahraga setiap harinya.

Beliau senantiasa berolahraga di waktu pagi yaitu dengan berjalan kaki sambil menghirup udara segar di pagi hari.

BACA JUGA:Mau Jelajahi Candi Borobudur Tanpa Harus Pergi Ke Magelang? Virtual 360 Candi Borobudur Dari Kemenag Solusinya

Selain olahraga tersebut, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam juga gemar melakukan jenis olahraga lainnya seperti berkuda, menunggang unta, lari dan memanah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: