Berbagai Manfaat Sunscreen Bagi Wajah, Salah Satunya Biar nggak Kena Kanker Kulit!

Berbagai Manfaat Sunscreen Bagi Wajah, Salah Satunya Biar nggak Kena Kanker Kulit!

Berbagai Manfaat Sunscreen Bagi Wajah, Salah Satunya Biar nggak Kena Kanker Kulit!--istockphoto

Sinar ultraviolet A ternyata lebih merusak kulit daripada ultraviolet B, hal itu karena ultraviolet A memiliki gelombang sinar yang lebih panjang hingga dapat menembus lebih dalam kedalam kulit dan juga mempengaruhi DNA sel.

UVA juga menyerang membran sel juga mengubah protein yang ada didalam sel, hal ini akan mengakibatkan perubahan di tingkat kolagen dan elastin di kulit yang menyebabkan kulit akan keriput dan tidak kencang.

BACA JUGA:Muka Kusam? Cek Kandungan Skincare yang Bagus untuk Mencerahkan Kulit Disini!

Paparan dari sinar matahari juga dapat menyebabkan perubahan susunan sel dalam kulit sehingga berdampak pada pembuluh darah.

Hal ini bisa menyebabkan kulit akan tampak kemerahan, dan akan banyak ditemui kumpulan garis darah kecil berwarna merah ataupun ungu diarea sekitar hidung, dagu dan pipi.

Gelombang UVB memang lebih pendek sinarnya namun dapat diserap pula oleh jaringan epidermis (lapisan kulit paling luar).

Jika terlalu banyak terpapar, maka dapat menyebabkan inflamasi yang berujung pada pembengkakan dan mengubah lapisan kulit jadi merah.

UVB ini juga dapat mempengaruhi materi genetik kulit dan jika hal ini terjadi terus-menerus maka dapat menyebabkan kanker kulit lho, jadi jangan lupa memakai sunscreen diluar ruangan atau didalam ruangan maupun saat mendung ya!

Manfaat dari  menggunakan sunscreen juga selain terhindar kanker kulit juga dapat menghindari kulit dari penuaan dini.

Karena paparan sinar matahari secara berlebihan dapat membuat kulit akan lebih cepat mengalami kerutan dan juga akan timbul garis-garis halus.

BACA JUGA:7 Kandungan Skincare yang Sering Dipakai Beauty Influencer, Jangan Langsung Kepincut!

Kemudian saat kamu mengaplikasikan sunscreen ke kulit wajah secara tidak langsung kamu akan mencegah dari timbulnya noda hitam yang biasanya muncul akibat paparan dari sinar matahari.


Berbagai Manfaat Sunscreen Bagi Wajah, Salah Satunya Biar nggak Kena Kanker Kulit!--istockphoto

Selain itu manfaat dari penggunaan sunscreen juga dapat membantu mencegah dalam timbulnya jerawat dan juga kerusakan pada skin berita akibat paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan.

Nah, untuk kamu yang suka berjemur ataupun misal di pantai dan ingin memiliki kulit yang eksotis harus diperhatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: