Tatap Laga Perdana Piala Asia, Timnas Indonesia Terus Matangkan Strategi

Tatap Laga Perdana Piala Asia, Timnas Indonesia Terus Matangkan Strategi

Hokky Caraka nyatakan siap mati-matian di laga perdana Piala Asia 2023--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Hokky Caraka salah satu stirker muda timnas telah menyatakan kesiapannya untuk berjuang mati-matian demi Merah Putih di Piala Asia 2023, yang dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Menjelang kick-off turnamen, Hokky Caraka menyatakan kesiapannya untuk tampil di level tertinggi di Asia

BACA JUGA:Lini Belakang Timnas Jadi Sorotan, Komentar Shin Tae-Yong : Pemain Sudah Bekerja Keras

Hokky Cara menjadi salah satu pemain muda yang mendapat kepercayaan Pelatoh Shin Tae-Yong bersama Marselino yang diberi kesempatan untuk membela timnas senior diajang Piala Asia 2023 ini namun, Marselino memang sudah reguler dipanggil timnas senior mulai dari Piala AFF tahun lalu.

Di Piala Asia Tahun ini Indonesia menjadi salah satu tim dengan ratan usia skuad termuda diantara peserta yang lainnya.

BACA JUGA:Saadil Ramdani dicoret, Ini lah daftar Resmi Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pemain PSS Sleman ini bahkan menyatakan kesiapannya untuk berkorban sepenuhnya untuk Timnas Indonesia.

"Apabila saya diberikan waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara," ujar Hokky Caraka dengan tekad yang tinggi.

Dalam update kondisi tim, Hokky Caraka menyampaikan bahwa baik dirinya maupun seluruh tim berada dalam kondisi yang sangat baik.

Menyusul training camp yang panjang sebelumnya, mereka merasa siap menghadapi Asian Cup 2023 dengan kondisi fisik yang optimal.

BACA JUGA:Tiba di Jakarta, Martin Paes Segera Urus Proses Naturalisasinya

Pemain tersebut juga membeberkan sedikit tentang menu latihan yang mereka lalui, terutama fokus pada lini depan yang dianggap kurang tajam dan mematikan.

"Tadi kita latihan finishing, interval sedikit, terus 3 v 3 plus satu, trus ada movement untuk striker," tambah Hokky Caraka.


Timnas Indonesia telah menjalani tiga laga uji coba sebelum Piala Asia 2023 dimulai. Meskipun hasilnya tidak memuaskan dengan satu gol tercipta dan 11 gol kebobolan, mereka tetap optimistis menghadapi fase grup yang terdiri dari lawan-lawan tangguh seperti Irak, Vietnam, dan Jepang.

BACA JUGA:Sampai di Qatar, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: