Healing Selain Ke Pantai? Inilah Curug Lawe Benowo di Semarang Yang Sangat Mengagumkan dan Eksotis

Healing Selain Ke Pantai? Inilah Curug Lawe Benowo di Semarang Yang Sangat Mengagumkan dan Eksotis

Healing Selain Ke Pantai? Inilah Curug Lawe Benowo di Semarang Yang Sangat Mengagumkan dan Eksotis--@dasarrico - INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki daya tarik wisata dengan potensi alam yang begitu indah. Tak heran jika banyak pengunjung berkunjung ke destinasi yang berada di Semarang. Curug Lawe Benowo menjadi salah satu tempat wisata di Semarang.

Curug atau bisa disebut Air Terjun Lawe Benowo menyuguhkan suasana alam yang asri dan sejuk. Sangat cocok untuk tempat healing dan melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Berada di Kawasan Gunung Ungaran, air terjun ini menyuguhkan pesona alam yang begitu mempesona.


Curug Lawe Benowo di Semarang--GOOGLE MAPS

Destinasi wisata Curug Lawe Benowo berada di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dapat diakses di Google Maps, dapat klik disini.

Pengunjung tidak perlu khawatir mengenai harga tiket ke destinasi air terjun ini.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Curug Lawe ini hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp8.000 per orang. Cukup murah dan terjangkau bukan?

BACA JUGA:Intip Keindahan Air Terjun Kali Pancur di Semarang, Pesona Tersembunyi Yang Begitu Mengagumkan

Untuk menjaga keamanan kendaraan para pengunjung, dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp3.000 dan parkir mobil sebesar Rp5.000.

Terdapat 2 curug dalam satu lokasi tersebut, yaitu Curug Lawe dan Curug Benowo, tidak berjejeran, tapi lebih ke berdampingan yang saling membelakangi.

Akses jalan ke objek wisata air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau dapat menyewa ojek yang ditawarkan di Desa Benowo.

Setiba di pintu masuk Kawasan Gunung Ungaran, pengunjung harus trekking atau berjalan kaki melewati jalan setapak yang menurun dan menanjak sekitar 30 menit.

Disarankan makan dan membawa minum sebelum ke wisata curug ini, karena jalur trekking yang cukup panjang dan memerlukan waktu.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Amerika, Wisata Semarang Brown Canyon Hadirkan View Keindahan Seperti di Grand Canyon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: