Obyek Wisata di Temanggung Tak Bisa Berdiri Sendiri, Butuh Jejaring Sesama Obyek Wisata

Obyek Wisata di Temanggung Tak Bisa Berdiri Sendiri, Butuh Jejaring Sesama Obyek Wisata

RAWA. Objek wisata rawa gembongan menjadi salah satu objek wisata rintisan yang mulai dikenal di Temanggung.-SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES - Objek wisata di Kabupaten Temanggung tidak bisa berdiri sendiri, butuh jejrang diantara sesama objek wisata sehingga kedepan objek wisata di Kabupaten Temanggung bisa naik kelas dan semakin dikenal di masyarakat luas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana saat evaluasi kunjungan wisata saat libur Nataru dan peningkatan jejaring wisata di Rowo gembongan Desa Tegowanu Kecamatan Kaloran Selasa 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Temanggung

"Jejaring pemasaran diantara sesama objek wisata di Kabupaten perannya sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kunjungan wisata di Kabupaten Temanggung,"katanya.

Diakuinya, selama ini jejaring pemasaran diantara sesama objek wisata di Kabupaten Temanggung memang belum terjalin dengan kuat, objek wisata yang ada masih berjalan sendiri-sendiri.

Sehingga katanya, perlu pendampingan yang melekat kepada pelaku dan pemilik objek wisata di Temanggung, sehingga kedepan objek wisata di Kabupaten Temanggung mempunyai jejaring yang kuat dalam pemasaran.

BACA JUGA:Pesona Eksotis Gunung Sumbing: Keindahan Alam Temanggung yang Menakjubkan

"Meningkatkan jejaring diantara objek wisata di Temanggung menjadi komitmen pemerintah Kabupaten Temanggung, terutama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ini untuk kemajuan wisata di Temanggung,"ujarnya.

Ia mengatakan, jejaring diantara sesama objek wisata di Kabupaten Temanggung menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Temanggung.

Menuruntya, selama ini objek wisata di Temanggung sudah mulai dikenal dan dikunjungi wisatwan dari berbagai daerah, pada liburan Natal dan tahun baru 2024 lalu sebanyak kurang lebih 90.000 wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke Temanggung.

"Dari data yang masuk kurang lebih sebanyak 90.000 wisatwan yang singgah ke Temanggung, data ini perhitungan jumlah tiket wisata di beberapa objek wisata yang ada di Temanggung, jumlah ini kemungkinan lebih karena masih ada yang belum terdata,"jelasnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Temanggung yang Unik Banget ! Sibajag Green Canyon Tawarkan Pesona Alam yang Indah

Ia menambahkan, dari 24 objek wisata yang sudah dikelola profesional di Kabupaten Temanggung, tiga diantaranya menjadi objek wisata unggulan dan sering dikunjungi wisatawan yakni, wisata alam Posong di Desa Tlahab Kecamatan Kledung, Pikatan water park di Kecamatan Temanggung dan Sigandul View di Desa Kwadungan Jurang Kecamatan Kledung.

"Dengan langkah ini kedepan jejaring diantara objek wisata di Temanggung bisa terjalin dengan kuat, sehingga tingkat kunjungan wisatwan ke Temanggung semakin meningkat,"harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres