Menyambut Car Free Day dan Car Free Night 2024, Kota Magelang Adakan Rekayasa Lalu Lintas, Cek Informasinya

Menyambut Car Free Day dan Car Free Night 2024, Kota Magelang Adakan Rekayasa Lalu Lintas, Cek Informasinya

Menyambut Car Free Day dan Car Free Night 2024, Kota Magelang Adakan Rekayasa Lalu Lintas, Cek Informasinya-dishubkotamagelang-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Dalam upaya untuk menghadapi kemacetan acara, Pemerintah Kota Magelang mengadakan rekayasa lalu lintas dalam rangka Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) Kota Magelang 2024.

Mulai tanggal 20 Januari 2024 besok, CFN akan diadakan secara teratur setiap Sabtu Legi, dimulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB di Alun-Alun Kota Magelang.

Nantinya, bakal banyak acara menarik yang akan mengisi kegiatan malam hari tersebut.

Beberapa di antaranya adalah pentas seni budaya, pentas musik, fashion on the street, dance on the street, drumband, barongsai, dan kuliner dari berbagai UMKM di Magelang.

Pengunjung yang datang dapat membeli makanan dari stand UMKM sambil menikmati berbagai pertunjukan yang ada.

BACA JUGA:Siap-Siap! Bakal Ada Car Free Night di Alun-Alun Kota Magelang Setiap Sabtu Legi

Selain itu, acara ini sebagai ajang ekspresi masyarakat untuk menikmati akhir pekan.

Pada keesokan harinya, setiap Minggu pagi, dari pukul 05.30 hingga 09.30 WIB, akan diadakan kegiatan CFD.

Kegiatan tersebut menyebabkan terjadinya perubahan arus lalu lintas kendaraan dan penutupan jalan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan, Kepolisian, dan pihak-pihak lain yang akan terlibat dalam membantu.

Oleh karena itu, bagi yang berencana untuk mengikuti acara CFD serta CFN di Kota Magelang atau yang akan melintas perlu memperhatikan ini.

BACA JUGA:Pemandangan Gunung yang Luar Biasa dari Kamar Superior Queen Mountain View di Atria Hotel Magelang

Dilansir dari postingan Instagram @dishubkotamagelang, dijelaskan bahwa pengaturan lalu lintas akan dilakukan di pusat kota Magelang pada tanggal 20 - 21 Januari 2024.

Pada hari Sabtu, pengalihan arus dimulai dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB, sementara pada hari Minggu, dimulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Dalam informasi yang dibagikan oleh Dinas Perhubungan Kota Magelang, disebutkan bahwa ruas jalan yang akan ditutup adalah Jalan Ahmad Yani – Jalan Pemuda (Persimpangan CPM dan Apotek Sumbing).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres