Tengkleng Bang Jae Jadi Rujukan Baru Bagi Pecinta Olahan Daging Kambing di Kota Mgelang

Tengkleng Bang Jae Jadi Rujukan Baru Bagi Pecinta Olahan Daging Kambing di Kota Mgelang

Tengkleng Bang Jae yang menggugah selera--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

MAGELANGEKSPRES - -Warung Bang Jae, di Kota Magelang, menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan menu andalannya, tengkleng kambing bumbu Timur Tengah.

Berbeda dari yang lain, warung ini menciptakan perpaduan rempah-rempah lokal dan Timur Tengah, menghasilkan tengkleng kambing tanpa bau prengus yang kini menjadi favorit pembeli sejak dibuka pada bulan Ramadhan.

Dalam wawancara dengan pemilik warung, Bang Jae, pada Jumat, 19 Januari 2024, ia mengungkap bahwa kepopuleran warungnya dimulai ketika banyak konsumen rombongan memesan untuk acara buka bersama.

BACA JUGA:Sop Buntut Haji Wongso, Kuliner Magelang Dengan Kelezatan Daging Sapi Jumbo dan Suasana Sawah yang Menenangkan

Warung Bang Jae menawarkan pilihan menu tengkleng kambing, mulai dari kepala kambing hingga kaki kambing, dengan harga terjangkau, satu porsi hanya Rp 40.000.

Untuk konsumen yang datang berkelompok, disediakan paket-paket seperti Balibul untuk 4 orang, Dalibul untuk 6 orang, dan Datuhun untuk kambing berusia di atas satu tahun.

BACA JUGA:Pencinta Manis Wajib Tahu! Cemilan Khas Kebumen Jipang Kacang, Jajanan Jadul yang Legit dan Gurih Yuk Cobain!

Bang Jae menjelaskan bahwa Balibul merupakan singkatan dari "bawah lima bulan," menunjukkan bahwa kambing yang disajikan untuk paket ini berumur di bawah lima bulan.

Sedangkan Dalibul adalah paket dengan kambing berumur di atas lima bulan, dan Datuhun untuk kambing di atas satu tahun.

BACA JUGA:Harga Murah Porsi Lumer! Nikmati Es Dawet Durian Pleburan, Rasanya yang Manis dan Segar Membuatnya Ramai Terus


Suasana Warung Tengkleng Bang Jae--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

Selain tengkleng, Warung Bang Jae juga menawarkan berbagai menu lain seperti Tengkleng Bumbu Kecap, Tengkleng Iga, Tengkleng Sum-Sum, Babat Iso Sambal Petir, dan Gulai Daging Kambing.

BACA JUGA:Nasi Dialasi Daun Talas ? Sego Gendong Mak Ratinem Jogja Suguhkan Cita Rasa Terbaik Dibalik Penyajian Uniknya

Untuk yang tidak menyukai daging kambing, warung ini menyediakan pilihan rica-rica enthok, rica-rica kepala ayam, rica-rica sayap, atau rica-rica cakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: