Menciptakan Kecerdasan di Ranah Pendidikan, Komunitas Gabut Motivasi Siswa SMA Sholihin Bandongan Magelang

Menciptakan Kecerdasan di Ranah Pendidikan, Komunitas Gabut Motivasi Siswa SMA Sholihin Bandongan Magelang

MOTIVASI. Kegiatan acara motivasi dari komunitas Gabut Indonesia-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Wujud ikut serta untuk terus berkontribusi menciptakan kecerdasan di ranah pendidikan, komunitas Give and Be Usefull to Us Indonesia atau sering dikenal dengan Gabut Indonesia melakukan motivasi ke siswa-siswi SMA Sholihin Bandongan.

Itsna selaku wakil ketua komunitas menjelaskan tujuan kegiatan yaitu untuk memberikan arahan serta motivasi kepada anak-anak SMA untuk selalu mementingkan masa depan mereka di ranah pendidikan.

“Program ini kami beri nama Gabut Goes to School, kegiatan ini kami lakukan supaya siswa-siswi SMA Sholihin Bandongan tidak kebingungan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus dari bangku SMA,” terang Itsna.

BACA JUGA:Program eSIM dan Edukasi Lingkungan Bebas Sampah Hantarkan Smartfren Indonesia Green Awards 2024

Perempuan berumur 22 tahun tersebut menjelaskan bahwa di kegiatan ini kami mensosialisasikan terkait berbagai instansi pendidikan.

“Kami mensosialisasikan terkait perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, sekolah kedinasan, beasiswa-beasiswa, Sharing Session pengalaman kuliah dan dunia kerja,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa komunitas Gabut Indonesia merupakan perkumpulan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum.

“Kegiatan ini kami tujukan ke kelas 3, karena kelas 3 adalah  moment yang krusial untuk para siswa-siswi menentukan masa depan mereka setelah lulus dari bangku SMA,” imbuh Itsna.

Kegiatan ini mengambil tema yaitu “Great Generation for The Better Future” yang berarti bahwa menjadi generasi yang baik untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:Angin Kencang dan Badai Landa Rumah Warga di Kawasan Silancur Highland Magelang

Itsna menerangkan bahwa SMA Sholihin Bandongan merupakan SMA yang ke-4 kegiatan ini dilaksanakan.

“Ini yang ke 4 kalinya, terakhir kita di SMA 2 Muhammadiyah dan di awal tahun 2024 ini kami memulai kegiatan di SMA Sholihin Bandongan,” ujar Itsna.

Mahasiswa Pendidikan Biologi tersebut juga menegaskan bahwa nantinya komunitas Gabut Indonesia akan terus berkeliling ke berbagai SMA yang ada di Kabupaten Magelang.

“Kami akan terus bergerak untuk ikut berkontribusi mencerdaskan generasi bangsa, terkhususnya siswa-siswi di Kabupaten Magelang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres