Kontrak Mills Selesai Februari Mendatang, Inilah Apparel Terbaru Timnas Indonesia !

Kontrak Mills Selesai Februari Mendatang, Inilah Apparel Terbaru Timnas Indonesia !

Timnas Indonesia resmi berganti apparel mulai maret mendatang--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGESKPRES -- Timnas Indonesia akan tampil dengan jersey baru dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024.

Pengumuman ini muncul setelah PSSI menjalin kerja sama dengan ERSPO, lini usaha baru dari brand lokal Erigo.

ERSPO akan menjadi penyedia apparel timnas Indonesia selama dua tahun ke depan, menggantikan brand sebelumnya, Mills, yang kontraknya berakhir pada Februari 2024.

BACA JUGA:Prediksi Laga Timnas vs Vietnam Piala Asia 2023, Ini Catatan Rekor Buruk Keduanya

Pergantian apparel ini bukan yang pertama dilakukan Timnas Indonesia, sebelumnya Timnas mengenakan apparel Mills,Nike serta Adidas untuk menjadi penyedia jubah tempur Timnas Indonesia di beberapa tahun terakhir.

Kerja sama ini memiliki nilai kontrak mencapai Rp 16,5 miliar, dengan cash Rp 5 miliar, serta termasuk istilah royalti, yang menjadi hal baru dalam kerja sama ini.

Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, mengungkapkan hal ini dalam jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, pada 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Jordi Amat Alami Patah Hidung Saat Lawan Vietnam, Begini Kondisinya Sekarang

Jersey baru timnas Indonesia direncanakan akan diluncurkan pada Maret 2024, menjadikan pertandingan kontra Vietnam pada 21 Maret mendatang sebagai momen debut untuk kostum baru Pasukan Garuda.

Tim Merah Putih berada di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Erick menekankan bahwa jersey baru akan mencerminkan nilai-nilai suporter.

Meski rincian desain belum diungkapkan secara detail, Erick menyatakan bahwa akan ada dua jersey home dan away, serta jersey ketiga dengan warna merah dan putih pada akhir tahun.

BACA JUGA:Lini Belakang Timnas Jadi Sorotan, Komentar Shin Tae-Yong : Pemain Sudah Bekerja Keras

Selain itu, Erick berfokus pada kenyamanan pemain saat bertanding, dengan menambahkan bahwa kualitas pemain dan kualitas retail menjadi faktor penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: