Rumput GBK Rusak Parah, Erick Thohir Ungkap Faktornya

Rumput GBK Rusak Parah, Erick Thohir Ungkap Faktornya

Erick Thohir kritik kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengekspresikan kekecewaannya yang mendalam saat melihat kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang hancur lebur.

Kegelisahan ini muncul saat pertandingan Timnas Indonesia U20 menghadapi Thailand di Stadion GBK pada Jumat, 36 Januari 2024 malam. 

Rumput lapangan terlihat rusak, dengan beberapa bagian botak dan berwarna coklat, menyebabkan bola tidak mengalir dengan lancar.

Perlu diketahui pertandubgab ujicoba Timnas U20 menghadapi Thailand ini dimenangkan oleh tim tamu dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA:Kirgistan Banjir Pujian Netizen Indonesia Usai Tahan Imbang Oman

Situasi ini menjadi perhatian serius bagi Timnas Indonesia, terutama mengingat mereka akan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2024 pada bulan Maret mendatang.

"Kondisi rumput memang kurang maksimal. Semoga manajemen GBK bisa menjaga, apalagi pada bulan Maret nanti ada Kualifikasi Dunia. Perawatan rumput memang tak selalu mudah," ujar Erick Thohir.

Menurut Thohir, situasi tersebut disebabkan oleh musim hujan yang baru berlalu dan adanya penyewaan Stadion GBK yang mengganggu pertumbuhan rumput.

BACA JUGA:Cetak Sejarah Dramatis! Timnas Indonesia Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia Bertemu Australia

Dalam tanggapannya, ia meminta kepada Pengurus GBK untuk lebih memperhatikan hal ini, mengingat GBK merupakan aset nasional.

Thohir juga memberikan saran kepada Pengurus GBK untuk menyusun jadwal perawatan yang lebih teratur.

"Menurut saya, tinggal diatur kapan disewa. Saat itu Coldplay ada waktu khusus untuk perawatan. Durasinya bisa dihitung," tambahnya.

BACA JUGA:Dibekuk Jepang 3-1, Timnas Indonesia Tunggu Hasil Pertandingan Lainnya Agar Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Sementara itu, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: