Polresta Magelang Kirimkan 547 Personel Amankan TPS Jelang Pemilu 2024

Polresta Magelang Kirimkan 547 Personel Amankan TPS Jelang Pemilu 2024

APEL. Kapolresta Magelang, KBP Mustofa saat memberikan pengarahan kepada anggotanya pada apel kesiapan pengamanan TPS, Rabu (31/1) pagi.-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Menghadapi Pemilu 2024, Polresta Magelang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apel dilaksanakan dengan mengambil lokasi di Halaman Polresta Magelang, Rabu (31/1).

Dalam penjelasannya Kapolresta Magelang, KBP Mustofa menjelaskan bahwa dalam masa Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, Polresta Magelang telah menyiapkan petugas pengamanan TPS. Di mana nantinya akan bertugas pada 13-15 Februari 2024.

BACA JUGA:Polresta Magelang Mengungkap 7 Kasus Narkoba, 10 Tersangka Diamankan

"Sebanyak 547 personel bertugas mengamankan TPS yang ada di wilayah hukum Polresta Magelang dengan total 4.025 TPS," kata Mustofa.

“Kita ingin para petugas pengamanan dari jauh-jauh hari diharapkan sudah mengetahui lokasi penugasan masing-masing. Termasuk siapa saja petugas KPPS di tempat tujuan, jumlah TPS, dan hal lain terkait pemilu di tempat penugasan,” ujar KBP Mustofa.

Kapolresta Magelang menambahkan, bahwa dengan pola pengamanan yang sudah dipersiapkan oleh pimpinan, diharapkan para personel bisa silaturahmi ke wilayah TPS tujuan dan menjalin komunikasi yang baik.

BACA JUGA:Baliho Caleg di Purworejo Roboh Celakakan Warga

“Saya berharap dengan adanya Apel Kesiapan Pengamanan TPS ini, seluruh personel yang bertugas segera menjalin komunikasi dengan pihak-pihak di wilayah TPS tujuan. Sehingga apabila ada hambatan dapat segera diselesaikan,” tegas KBP Mustofa. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres