Catat Ya! di MPP Wonosobo Tersedia 34 Penyelenggara Pelayanan

Catat Ya! di MPP Wonosobo Tersedia 34 Penyelenggara Pelayanan

PERESMIAN. Bupati Wonosobo meresmikan gedung MPP yang baru dan Aplikaai perijinan on line, kemarin.-foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Wonosobo diresmikan. Tiga bulan akan jalani uji coba.

"Gedung MPP ini baru tahap soft lounching, uji coba tiga bulan kedepan nanti akan dievaluasi," ungkap Kepala DPM PTSP, Retno Eko Syafariyanti, kemarin.

Menurutnya, pembangunan gedung menelan anggaran sebesar Rp9 miliar lebih untuk mendukung kemudahan perijinan dan investasi.

BACA JUGA:Raden Mas Sundoro Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

"Tujuan utamanya mewujudkan pelayanan prima. Gedung baru ini diberi nama Sabha mandala graha," ucapnya.

Ditambahkan, dalam memberikan pelayanan MPP sudah memiliki SOP yang jelas. Sehingga alur layanan akan memiliki standar yang sama.

"Terdapat 34 organisasi penyelenggara di MPP Wonosobo, termasuk didalamnya ada Kejari, Polres, Kemenag BPN, Kantor Pajak dan Perbankan,' katanya.

Sedangkan sarana dan prasarana yang ada di komplek gedung MPP Wonosobo sebanyak 25. Diantaranya ada ruang laktasi, ruang istirahat pengelola dan dapur serta area parkir yang luas.

BACA JUGA:Masuki Tahap ketiga, Stadion Wonolelo Wonosobo Digelontor Anggaran Rp9,65 M

"Jam pelayanan mengikuti jam kerja pemerintah. Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 hingga 15.30. Sedangkan hari Jumat pelayanan hanya sampai pukul 10.30 WIB," ujarnya.

Gedung MPP terdiri dari dua lantai, lantai pertama untuk pelayanan penyelenggara, sedangkan lantai dua untuk kantor dinas DPM PTSP, serta puspaga.

"Pembangunan MPP ini menjadi program strategis pemkab, sebab di Jateng Wonosobo menjadi salah yang belum memiliki MPP, " katanya.

Dalam kesempatan itu, DPM PTSP juga meluncurkan aplikasi perizinan online Wonosobo atau Aprizob.

BACA JUGA:Di Wonosobo ASN Teken Pakta Integritas Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres