Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Purworejo, Penyaluran CSR Dimasifkan

Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Purworejo, Penyaluran CSR Dimasifkan

SALURKAN CSR. Bupati Purworejo secara simbolis menyerahkan CSR kolaborasi Pemkab Purworejo, Bank Jateng KC Purworejo, dan Baznas kepada masyarakat Kecamatan Butuh dan Kecamatan Kemiri di Aula Kantor Kecamatan Butuh.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Penyaluran dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) kolaborasi Pemkab Purworejo, Bank Jateng KC Purworejo, dan Baznas Purworejo terus dimasifkan untuk mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem yang angkanya masih cukup tinggi di Kabupaten Purworejo.

Kali ini, bantuan tersebut disalurkan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kepada masyarakat Kecamatan Butuh dan Kecamatan Kemiri.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Butuh, Senin (5/2). Hadir antara lain Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP, Ketua Baznas Purworejo KH Achmad Hamid AK SPdI, Forkopimcam Butuh, serta perwakilan Bank Jateng KC Purworejo.

Bupati menyampaikan berbagai upaya telah  dilakukan untuk pengentasan kemiskinan, intervensi stunting dan RTLH. Beberapa di antaranya yakni meminta bantuan pusat yaitu ke Bapanas RI yang mendapatkan alokasi bantuan cadangan pangan berupa beras untuk 72.568 KK. Masing-masing menerima 10 Kg dan akan diterimakan selama 6 bulan, mulai Januari hingga Juni.

"Selain itu, saya dan jajaran Pemda tak henti-hentinya mencari donatur dan pihak ketiga untuk ikut mengentaskan kemiskinan ekstrem, karena kalau hanya mengandalkan dana pemerintah saja tidak akan cukup," katanya.

Diketahui, kerja sama Pemkab Purworejo dan Bank Jateng berhasil menyalurkan CSR untuk masyarakat Butuh berupa bantuan untuk pengentasan ODF yakni jamban sebanyak 10 keluarga, stunting 62 orang dan bantuan rehab rumah yang terkena musibah 3 orang.

Sementara untuk Kecamatan Kemiri disalurkan bantuan stunting 30 orang dari Baznas Purworejo,  yang diserahterimakan oleh Ketua Baznas KH Achmad Hamid AK SPdI kepada Camat Kemiri Taufik Bagus Setyoko SIP MEc Dev.

Camat Butuh Dyah Sumanti Wulandriani SIP MAP menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purworejo yang hadir langsung di Kecamatan Butuh untuk menyerahkan CSR. Pihaknya menilai CSR tersebut sangat bermanfaat untuk semua penerima bantuan, yaitu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Butuh.

"Harapan kami program CSR bisa terus berkelanjutan guna membantu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Purworejo terutama program-program untuk anak-anak yang menjadi masa depan bangsa bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres