Kupat Tahu Pojok : Kuliner Legendaris Khas Magelang Yang Pernah Menjadi Menu Makanan Di Istana Negara

Kupat Tahu Pojok : Kuliner Legendaris Khas Magelang Yang Pernah Menjadi Menu Makanan Di Istana Negara

Kupat Tahu Pojok Magelang menjadi salah satu kuliner legendaris khas Magelang yang penuh kelezatan dan pernah menjadi menu makanan di istana negara -Ratna Yuwono, Deo tantular, dan Carmenita A.-Google Maps

MAGELANGEKSPRESKupat Tahu Pojok merupakan salah satu kuliner legendaris khas Magelang yang pernah menjadi menu makanan yang disajikan di Istana Negara.

Kuliner kupat tahu ini menjadi salah satu dari banyaknya kuliner legendaris khas Magelang yang populer dan memiliki kelezatan yang tiada tara.

Dengan kepopuleran tersebut membuat kuliner kupat tahu ini menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Magelang.

Bahkan sebagian orang menganggap kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kelezatan dari kuliner kupat tahu pojok yang legendaris ini.

BACA JUGA:Kupat Tahu Pojok: Kuliner Legendaris di Magelang Cocok untuk Menu Makan Siang!

Kupat Tahu Pojok ini merupakan salah satu kupat tahu yang begitu populer di Magelang, Jawa Tengah.

Bahkan saking populernya, kupat tahu pojok ini menjadi langganan para pejabat dan tinggi negera dan juga para public figure.

Lokasi dari kedai Kupat Tahu Pojok ini berada di Jalan Tentara Pelajar Kios Nomor 14, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah.

Namun, saat ini lokasi tersebut sedang dalam tahap renovasi tahap akhir sehingga kedai Kupat Tahu Pojok pindah sementara di Jalan Sutopo Nomor 3 Magelang.

Baik lokasi yang dulu maupun yang baru sama-sama merupakan lokasi yang strategis, dimana lokasinya terletak di dekat alun-alun kota yang menjadi pusat perbelanjaan.

BACA JUGA:Kuliner Legendaris Murah dan Enak Kupat Tahu Pak Slamet di Magelang

Awalnya kuliner legendaris ini didirikan oleh seorang bernama Setu Ahmad Danuri pada tahun 1940 an dengan cara dipikul dan berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya untuk menghidupi keluarganya.

Sedikit demi sedikit, hasil penjualan dari kupat tahu ini kemudian digunakan untuk menyewa kios untuk memperbesar usaha makanan ini.

Nama Kupat Tahu Pojok ini berasal dari letaknya yang berada di pojok alun-alun, sehingga diberi nama Kupat Tahu Pojok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: