Mengungkap Pesona Alam Jawa Tengah: Keindahan Tersembunyi di Curug Lawe, Semarang

Mengungkap Pesona Alam Jawa Tengah: Keindahan Tersembunyi di Curug Lawe, Semarang

Keindahan Curug Lawe yang Terletak di Gunung Ungaran Semarang-dharmaputpra-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Jawa Tengah, sebuah provinsi yang kaya akan warisan budaya dan keindahan alamnya. Salah satu destinasi yang belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah Curug Lawe di daerah Semarang.

Sebuah air terjun yang tersembunyi di tengah hutan hijau, Curug Lawe menawarkan keindahan alam yang memukau dan petualangan yang tak terlupakan.

1. Lokasi dan Aksesibilitas

Curug Lawe terletak di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Meskipun terletak di daerah yang tergolong cukup terpencil, keindahan alam yang dimiliki tempat ini membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi para pencinta alam dan petualangan. J

araknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Semarang dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Aksesibilitas menuju Curug Lawe bisa dibilang cukup menantang, membutuhkan perjalanan melalui jalan setapak dan jalur pendakian yang menantang. Namun, usaha untuk mencapai keindahan ini sebanding dengan pesona yang akan ditemui.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Curug Drimas, Wisata Tersembunyi Di Balik Hutan Pinus Yang Cocok Untuk Menghilangkan Penat

2. Pesona Alam yang Menawan

Curug Lawe mempesona dengan keindahan alamnya yang menawan. Air terjun ini memiliki ketinggian yang mengagumkan, dan airnya yang jernih mengalir di antara bebatuan alami.

Pepohonan hijau yang melingkupi sekitar memberikan suasana yang sejuk dan menyejukkan. Pemandangan ini memberikan kesan damai dan harmonis, menjauhkan pengunjung dari kebisingan perkotaan dan membawa mereka ke dalam pelukan alam yang asli.

3. Petualangan Menuju Keajaiban Tersembunyi

Perjalanan menuju Curug Lawe merupakan petualangan tersendiri.  Jalur trekking yang akan di lalui oleh para pengunjung cukup panjang, karena letak air terjun yang masih tersembunyi.

Setibanya di area parkir pengunjung harus melakukan perjalanan dengan melewati jalan setapak sempit pinggiran parit berukuran kecil.

BACA JUGA:Yuk Jelajahi Pesona Air Terjun Setinggi 50 Meter di Curug Mrawu Banjarnegara, Punya Aliran Air Panas Loh!

Di perjalanan pengunjung akan menemukan bendungan bersejarah yang sudah ada sejak tahun 1975 bernama Bendungan Sidomble.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: