Pelatih Timnas U20 Indra Sjafri Pantau Pemain Muda Liga 1 Hingga Liga 3 Jelang AFF U-19

Pelatih Timnas U20 Indra Sjafri Pantau Pemain Muda Liga 1 Hingga Liga 3 Jelang AFF U-19

Indra Sjafri terus berburu pemain untuk matangkan skuad--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, tengah giat berburu bakat-bakat muda yang akan membela Timnas pada ajang Piala AFF U-19 2024 yang dijadwalkan pada bulan Juli mendatang.

Dalam upayanya meramu tim terbaik, Sjafri tidak hanya meninjau pemain-pemain potensial dari kompetisi Top Skor dan EPA, tetapi juga mengarahkan perhatiannya ke kompetisi Liga 3.

"Saat ini, kami sedang menunggu potensi pemain dari kompetisi Top Skor, ada kompetisi EPA dan sebagainya serta tentunya kompetisi Liga 3," ungkap Indra Sjafri.

Meskipun timnas U20 sedang diliburkan, Sjafri telah merencanakan untuk kembali mengumpulkan para pemain pada bulan Maret mendatang untuk melanjutkan program latihan dan persiapan.

"TC akan kami lanjutkan nanti di bulan Maret dan kami sudah merancang akan menjalani dua kali uji coba," tambahnya.

BACA JUGA:Bermain Sebagai Bek kiri, Justin Hubner Bawa Volves U21 Tahan Imbang City U21

Pemain-pemain yang dipanggil akan dipilih dari seleksi ketat tahap satu dan tahap dua yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sjafri juga menegaskan bahwa untuk bulan Maret, semua pemain yang memiliki paspor Indonesia akan dipanggil, termasuk mereka yang berstatus diaspora atau tengah bermain di luar negeri.

"Kami tidak menutup kemungkinan akan memanggil pemain-pemain yang punya paspor Indonesia yang bermain di luar negeri. Baik itu keturunan atau anak-anak Indonesia yang bermain di luar. Itu program bulan Maret mendatang," paparnya.

BACA JUGA:Kejar Target PSSI, Timnas Indonesia U20 Terus Matangkan Persiapan

Langkah ini menunjukkan komitmen Sjafri untuk menjaring bakat-bakat terbaik yang dapat mengangkat prestasi sepak bola Indonesia di tingkat internasional.

Dengan adanya kesempatan bagi pemain diaspora atau yang bermain di luar negeri, diharapkan akan semakin memperkaya kualitas timnas Indonesia U20 dan menghadirkan prestasi gemilang di Piala AFF U19 2024 mendatang.

Sebelumnya Timnas U20 telah melakukan beberapa kali ujicoba diantaranya melawan Thailand, Uzbekistan dan Suwon FC dengan mengahsilkan 2 kali kalah dan sekali imbang.

BACA JUGA:Tahan Imbang Suwon FC Dalam Ujicoba, Timnas U20 Terus Tunjukan Progres Permainan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: