Timnas U23 Terancam Tak Diperkuat Pemain Persija dan Borneo FC? Ini Alasannya

Timnas U23 Terancam Tak Diperkuat Pemain Persija dan Borneo FC? Ini Alasannya

Persija dan Borneo Fc kompak tak lepas pemainnya untuktimnasu23--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Jelang bergulirnya Piala Asia U23 2024 Timnas Indonesia terancam tak diperkuat beberapa pilar salah satunya berasal dari tim Ibukota hal ini diutarakan oleh Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, telah menegaskan bahwa klubnya tidak akan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U23 untuk mengikuti Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Meskipun Timnas Indonesia U23 berencana untuk ambil bagian dalam turnamen tersebut yang akan digelar pada bulan April mendatang, Pelatih Shin Tae-yong telah mengumumkan rencana untuk mengumpulkan pemain lebih awal guna mempersiapkan tim dengan menggelar pemusatan latihan di Uni Emirat Arab.

Kabar ini tentu menjadi perhatian, terutama karena beberapa pemain dari BRI Liga 1 2023-2024 yang diproyeksikan akan dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23, sehingga akan terpaksa absen dari klub mereka.

Namun, Thomas Doll menegaskan bahwa Persija Jakarta membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk mempertahankan posisi dalam perburuan gelar juara.

BACA JUGA:VAR Akan Digunakan di Liga 1, Wasit Mulai Diberikan Pelatihan

Menurut Doll, Piala Asia U23 2024 tidak masuk dalam kalender FIFA, sehingga dia tidak merasa wajib melepas pemainnya.

Dia menyarankan agar para pemain dapat bergabung dengan timnas setelah pertandingan klub atau saat ada waktu luang.

Tidak hanya Persija Jakarta, Borneo FC juga telah menyatakan penolakan serupa terhadap pembebasan pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menyatakan bahwa klubnya sangat membutuhkan semua pemainnya saat ini, terutama karena mereka berada dalam perburuan gelar juara Liga 1 2023-2024.

Borneo FC, yang saat ini menempati peringkat pertama dalam klasemen Liga 1, mungkin akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, dan M Taufani jika mereka bergabung dengan Timnas U-23.

BACA JUGA:Akhiri Kerjasama Dengan Jurgen Klinsman, Korea Selatan Minati Shin Tae-Yong Lagi

Situasi ini menjadi semakin menarik karena sebelumnya Persija Jakarta juga telah menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23.

Timnas Indonesia U23 sendiri akan berkompetisi di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania dalam ajang Piala Asia U23 2024 yang dijadwalkan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana kekuatan dan persiapan Timnas Indonesia U23 menghadapi turnamen tersebut tanpa beberapa pemain kunci dari klub-klub terkemuka Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: