Antisipasi Situasi Kamtibmas Pasca Pemilu, Kapasitas Personel Polresta Magelang Tingkatkan Kapasitas Personil

Antisipasi Situasi Kamtibmas Pasca Pemilu, Kapasitas Personel Polresta Magelang Tingkatkan Kapasitas Personil

PELATIHAN. 83 Personel Polresta Magelang ikuti pelatihan pengendalian massa (Dalmas)-istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Polresta Magelang meningkatkan kapasitas personilnya pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan melalui pelatihan peningkatan kemampuan personel, di halaman Mapolresta Magelang, Rabu (21/2) siang.

Kapolresta Magelang KBP Mustofa, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh para personel dari Sat Samapta Polresta Magelang sebanyak 83 personel.

"Selain untuk meningkatkan kemampuan para personel Polri dalam pengendalian massa (Dalmas) juga untuk membentuk kembali pasukan Power on Hand Kapolda Jateng yang ada di kewilayahan terutama Polresta Magelang ini," jelas KBP Mustofa.

BACA JUGA:Ada yang Nyoblos 2 Kali, TPS di Grabag Magelang Bakal PSU

KBP Mustofa berharap dengan adanya pelatihan ini para personel seluruhnya dapat mengingat kembali pelatihan yang sebelumnya telah dilatihkan, baik di pendidikan maupun di kesatuan. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan akan selalu siap dipergunakan," tambahnya.

Di lokasi terpisah Kasat Samapta Polresta Magelang Kompol Soedjarwanto, juga menyampaikan bahwa para personel Sat Samapta yang terdiri dari Staf Samapta, Dalmas, Raimas, dan K9 turut dilibatkan dalam pelatihan.

"Selain pelatihan pengendalian massa, juga dilaksanakan pengecekan sarana dan prasarana untuk pasukan yang ada sebelum dipergunakan. Serta untuk memastikan apakah dalam kondisi yang baik dan selalu siap untuk dipergunakan," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Kasus Oknum KPU Wonosobo, Pakar Politik Unsiq Sebut Ada Pengaruh Partitokrasi

Kompol Soedjarwanto juga menandaskan bahwa kondisi sarana prasarana dari pasukan masih dalam kondisi yang baik.

“Pasukan dipastikan dalam keadaan sehat dan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan akan dipergunakan," tegasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres