Cap Go Meh 2024 di Magelang Berbagai Pertunjukan Seni Tradisional Jadi Hiburan Gratis Warga

Cap Go Meh 2024 di Magelang Berbagai Pertunjukan Seni Tradisional Jadi Hiburan Gratis Warga

Kelenteng Liong Hok Bio Kota Magelang akan menjadi pusat Cap Go Meh 2024 mulai Sabtu-Minggu 25 Februari 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Penonton bisa menyaksikan aksi para pemain barongsai dan liong yang biasanya menaklukkan tantangan di atas tiang-tiang tinggi.

”Sebagai puncak acara, kembang api dinyalakan malam hari sebelum kita menutup kegiatan ini dengan sembahyang bersama,” katanya.

Setidaknya, 15 kesenian tradisional ditampilkan di acara Cap Go Meh untuk menghibur masyarakat. Baik itu penampilan di area kelenteng, hingga saat kirab.

BACA JUGA:Wisata Religi Makam K. H. Chudlori Tegalrejo Magelang, Seorang Ulama yang Patut Dicontoh Riyadlohnya

Semakin meriah, karena Cap Go Meh tahun ini mendapat dukungan Pemkot Magelang. Bersamaan dengan itu, Pemkot Magelang akan menggelar Sweet Saturday Spesial Cap Go Meh.

Akan menghibur masyarakat di Sweet Saturday kali ini antara lain WP Music Ambyar Community, Grizza Smansa, Baby Bos, Linedance Sanggar Ratu Ria, dan Kembang Api.

Sedangkan pada Minggu 25 Februari 2024, masyarakat Magelang dan sekitarnya akan dihibur dengan Barongsai Singa Emas, Parade Mobil Hias, dan Kirab Cap Go Meh. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres