Balana Kitchen and Coffee, Hidden Gem Resto di Sekitar Candi Borobudur, Cobain Yuk Menu Western-nya

Balana Kitchen and Coffee, Hidden Gem Resto di Sekitar Candi Borobudur, Cobain Yuk Menu Western-nya

Tamu bisa menyakasikan langsung proses memasak pesanannya di depan meja (live cooking)-Dokumen Balana Kitchen & Coffee -

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Ngomongin soal tempat makan dan makanan yang enak di sekitar Candi Borobudur, kayaknya wajib nih mampir ke Balana Kitchen and Coffee.

Resto ini, benar-benar bisa memberikan pengalaman kuliner yang beda banget. Gak tanggung-tanggung, mereka memang bener-bener jadi hidden gem yang sayang banget kalau dilewatkan. 

Bukan cuma soal makanannya yang enak, tapi juga konsep tempatnya yang bikin betah. Restoran yang berdiri sejak 9 September 2023 ini rupanya mengusung konsep monokrom warna yang hangat dengan desain kayu-kayu etnik Jawa yang khas. 

BACA JUGA:Kopi Embun Purbalingga, Cafe Bergaya Amerika Tapi Menu Kuliner Nusantara!

Dari desain interior, ambience, sampai penataan meja yang instagramable banget, semuanya bener-bener bikin pengen balik lagi dan lagi. 

Sang owner sendiri memberi nama Balana bukan tanpa sebab, melainkan memiliki filosofinya sendiri, yaitu Balana merupakan sebuah ikan yang hidup di terumbu karang, ikan Balana juga memiliki cita rasa yang enak bagaimanapun cara memasaknya. Hal ini berarti restoran ini berada di tengah pemukiman yang diartikan seperti terumbu karang dan makanan yang disajikan semuanya enak.

Balana Kitchen and Coffee merupakan restoran yang memiliki beragam menu, mulai dari western sampai makanan khas nusantara. Beberapa menu western yang best seller adalah Supreme Pizza, Balana Madness Burger, Marinara Pasta dan yang paling best seller adalah Smoke Beef Brisket. 

BACA JUGA:Cuma di Warung Makan Madona Magelang Tersedia 100 Menu Kuliner, Harga Murah Meriah yang Cocok Buat Anak Kost!

Smoke Beef Brisket sendiri memiliki keunikan yaitu menggunakan daging sapi bagian sandung lamur yang dipanggang selama 15 jam dengan kayu pohon rambutan atau kayu pohon apel. Inilah yang kemudian membuat cita rasa makanan ini jadi unik dan khas serta memiliki tekstur yang empuk.

Untuk menu khas nusantara yang best seller yaitu olahan ikan beong, yang mana ikan beong sendiri merupakan ikan yang hanya bisa ditemukan di Sungai Progo. Terdapat 4 varian ikan beong, yang pertama adalah Harang Beong Lombok Abang, Harang Beong Madu Klanceng, Harang Beong, Klaka Beong Kemangi dan Grilled Rosemary Beong yang merupakan gabungan dari makanan khas nusantara tetapi diolah dengan bumbu western.

Tak hanya memiliki cita rasa makanan yang lezat dan suasana tempat yang nyaman, Balana Kitchen and Coffee juga memiliki live music setiap Sabtu malam (Malam Minggu) yang akan menemani pengunjung dengan alunan musik saxophone, dan vokal yang membuat suasana semakin syahdu. 

Di sini juga menyediakan romantic dinner dan live cooking, tetapi harus melalui reservasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Sambut Bulan Ramadhan, Inilah Rekomendasi Tempat Bukber di Magelang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: